Gila! Gamer Ini Berhasil Tuntaskan Zelda: Breath of the Wild Hitungan Menit!

Gila! Gamer Ini Berhasil Tuntaskan Zelda: Breath of the Wild Hitungan Menit!

Zelda: Breath of the Wild memang baru saja dirilis beberapa pekan yang lalu. Namun ternyata ada seorang gamer yang luar biasa yang bisa menuntaskan game tersebut hanya hitungan menit saja alias kurang dari satu jam.

Gamer yang memiliki nama akun gymnast86 ini adalah gamer pertama yang telah berhasil menamatkan game open world milik Nintendo hanya dalam kurun waktu 58 menit saja! Meskipun demikian, setelahnya juga ada gamer lainnya bernama Orcastraw yang juga berhasil menamatkan judul game itu, hanya saja waktunya lebih lama dibandingkan dengan gymnast86.

 

 

Sayangnya prestasi yang didapatkan oleh gymnast86 tersebut tak bertahan lama. Sebab setelahnya ada gamer lain dengan nama Venick409 yang memecahkan rekor dunia. Ia bermain dan menamatkan Zelda: Breath of the Wild hanya dalam kurun waktu 54 menit dan 5 detik saja!

Lalu bagaimana caranya mereka bisa menyelesaikan game ini dengan begitu cepat. Padahal sebenarnya game ini memiliki waktu gameplay yang cukup lama yaitu sekitar angka 30 hingga 40 jam.

 

 

Ternyata mereka menggunakan Amiibo. Ini adalah sebuah toy atau karakter yang ada didalam game yang bisa digunakan via NFC. Jadi dengan menggunakan Amiibo, gamer-gamer tadi bisa mendapatkan karakter tambahan. Sebagai contohnya saja Venick409 dan Orcstraw ternyata menggunakan Amiibo Twilight Link yang ada di Super Smash Bros. Dengan ini mereka bisa mendapatkan seekor kuda yang dapat dikendarai agar bisa lebih capat sampai ke tujuan.

Banyak pro dan kontra mengenai hal ini di kalangan gamer. Tidak sedikit yang mengatakan kalau ini adalah curang. Meski demikian tidak sedikit juga yang membela, sebab penggunaan masih di ambang batas kewajaran.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI