Asyik! Topi Ini Bisa Charging Smartphone!

Asyik! Topi Ini Bisa Charging Smartphone!

Gadget adalah sebuah benda yang selalu mengisi tiap detik dari kehidupan manusia sekarang ini. Gadget bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja, tapi juga digunakan untuk berbisnis juga. Hal inilah yang membuat gadget menjadi salah satu perangkat penting. Hanya saja yang disesalkan adalah baterai dari platform ini yang masih belum mampu menunjang kebutuhan sehari-hari ketika mobile.

 

 

Dari hal ini maka ada sebuah powerbank dalam bentuk yang terbilang cukup unik untuk digunakan. Powerbank ini di desain dengan begitu unik dalam bentuk topi agar lebih ringkas dalam membawanya kemana-mana. Itu adalah topi baseball yang diproduksi oleh sebuah perusahaan start up yang memiliki basis di Spanyol. Topi powerbank ini bernama SolSol.

Sol sendiri dalam bahasa Spanyol memiliki arti Matahari. Dari topi inilah yang nanti akan menggunakan tenaga matahari untuk diubah menjadi tenaga listrik. Dari sinilah nanti orang yang menggunakan topi ini ketika sedang berada di luar ruangan, maka dapat mengisi daya pada ponselnya melalui port USB yang tersedia di topi SolSol ini.

Penangkap daya dari topi ini sendiri berada di bagian lidah, sedangkan untuk kabel port berada di bagian belakang topi. Jika dilihat sekilas memang terlihat seperti topi biasa, padahal topi ini bisa menyediakan daya. Tenaga yang diberikan cukup besar, memang belum sebesar charger yang telah support quick charging, tapi cukup untuk mengisi daya ponsel pintar pemakainnya. SolSol dapat mengisi daya sebesar 200mAh selama 1 jam. 

 

 

Harga topi gaul powerbank ini dibandrol dengan harga sebesar $56 atau sekitar 750 ribu Rupiah. Hanya saja topi ini baru bisa digunakan pada perangkat Android saja, masih belum bisa digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi iOS.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI