Selamat Tinggal PlayStation 3

Selamat Tinggal PlayStation 3

Setiap sesuatu selalu saja ada masanya. Seperti manusia yang pasti akan mati, gadget yang akan silih berganti, begitu juga dengan konsol game. PlayStation 2 telah lama mati, dan apakah sekarang saatnya PlayStation 3 untuk ikut mati?

 

 

Seperti yang dilansir di laman Gematsu, (17/3/2017), secara resmi Sony Interactive Entertainment Jepang melalui situs miliknya mengumumkan bahwa PlayStation 3 500GB model standar akan segera diakhiri. Hal ini tentu saja menandakan bahwa inilah saatnya ucapkan selamat tinggal kepada PlayStation 3, sebab untuk seri inilah yang masih diproduksi hingga sekarang.

Sisa-sisa produksi PlayStation 3 yang diproduksi di Jepang akan dijadwalkan untuk dikirimkan segera. Ini menjadi pengiriman konsol ini yang terakhir secara global. Tetapi konsol ini sendiri belum dikonfirmasikan kapan tanggal pastinya untuk berhenti diproduksi. Walaupun demikian, sebuah tweet dari Kurume Fukuoka seorang manager toko yang juga menjual konsol ini mengungkapkan bahwa produksi dari konsol ini akan segera berakhir di akhir bulan Maret 2017 ini.

 

 

 

 

Konsol besutan Sony ini pertama kali diluncurkan pada bulan November 2016. Perjalanan dari konsol ini cukup panjang sebelum akhirnya ada generasi penerusnya PlayStation 4. Setelah 11 tahun menenami, sekarang lah waktu yang tepat untuk ucapkan; selamat tinggal PlayStation 3.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI