Demo 5G Pertama Kali di Indonesia oleh Ericsson

Demo 5G Pertama Kali di Indonesia oleh Ericsson

Kecepatan internet terus dikembangkan sekarang ini. Hal ini tentu saja suatu keuntungan tersendiri bagi setiap orang yang ingin mendapatkan informasi dengan begitu cepat. Meskipun sekarang ini perluasan kawasan untuk daerah 4G sedang terus ditambah, namun bukan berarti pengembangan berhenti sampai di sini saja.

 

 

Ericsson baru saja menggelar demo 5G pertama kali di Indonesia. Demo ini mencakup 5G test bed, 5G New Radio dan juga ujicoba pada video streaming 4K. Demo yang digelar selama 3 hari tersebut bertepatan dengan hari jadi perusahaan yang ke 110 tahun.

Penerapan dari 5G ini sendiri baru akan ditargetkan pada tahun 2022 nanti. Memang sekarang masih gencar-gencarnya pengembangan 4G. Tapi diharapkan nanti pada saat kehadiran 5G ini bisa membawa pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan 4G yang ada sekarang ini.

 

 

Dalam layanan internet 5G ini setidaknya ada empat layanan yang dihadirkan. Di antaranya adalah; fixed wireless access, factory otomation, connected transport, dan extreme mobile broadband.

Dari ujicoba yang dilakukan tersebut mendapatkan hasil yang cukup fantastis, dimana kecepatan tertinggi mencapai 5,75Gbps dengan latensi 3ms. Selain itu pada ujicoba live streaming 4K dengan menggunakan 5G, berhasil mendukung pemutaran video dengan resolusi 4K yang langsung disiarkan ke ratusan pengguna sekaligus.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI