Ternyata PS4 Kalah Dibanding Nintendo Switch di Negeri Asalnya

Ternyata PS4 Kalah Dibanding Nintendo Switch di Negeri Asalnya

Siapa sangka nama besar konsol PlayStation di Global justru tidak begitu masif penjualannya di negeri asalnya sendiri. Hal ini dapat diliht dari data penjualan yang dirilis oleh Nintendo baru-baru saja. Nintendo mengungkapkan bahwa penjualan konsol mereka pada 1 bulan pertama ternyata telah melampaui penjualan dari konsol besutan Sony PS4.

 

 

Seperti yang dilansir dari laman Forbes, (4/4/2017), pada penjualan awalnya di bulan pertama, Nintendo Switch telah berhasil menjual konsol mereka sebanyak 519.504 unit di Jepang. Jika dibandingkan dengan konsol PlayStation 4 yang melegenda di global, ternyata PS 4 hanya terjual 439.810 di Jepang.

Selisih angka penjualannya cukup jauh di Negara Sakura sendiri. Sony bahkan butuh waktu 2 bulan untuk bisa mencapai angka penjualan yang sama dengan Nintendo Switch sebanyak 519 ribu untuk pasar Jepang.

 

 

Bukan tak mungkin penjualan akan terus bertambah di bulan selanjutnya jika melihat antusiasme dari gamer yang ada sekarang ini. Terlebih lagi jika Nintendo berhasil menggaet banyak publisher dan pengembang game untuk meluncurkan judul-judul baru pada konsol Nintendo Switch. Tentu akan menggenjot angka penjualan menjadi lebih melejit.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI