Modal Belajar Dari Internet, Hacker Ini Sudah Bobol Ribuan Situs dan Garap Uang Ratusan Juta!

Modal Belajar Dari Internet, Hacker Ini Sudah Bobol Ribuan Situs dan Garap Uang Ratusan Juta!

Masih ingat dengan Haikal? Seorang Hacker muda berumur 19 tahun yang berhasil membobol situs Tiket.com dan maskapai penerbangan Citilink hingga kedua perusahaan tersebut pun mengalami kerugian hingga miliaran. Jika belum mengetahui kasus ini, kalian bisa langsung mendapatkan informasi selengkapnya melalui tautan berikut ini.

Nah siapa yang menyangka jika Hacker muda tersebut mempelajari ilmu peretasan secara otodidak. Ya, dalam pengakuannya Haikal mengaku ilmu tersebut ia pelajari hanya dari internet. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Brigjen Rikwanto selaku Pnemas Divisi  Humas Polri.

"Sang tersangka yakni SH belajar ilmu meretas dari wawxE otodidak. Tercatat ada 4.600 situs yang berhasil ia bobol. Diantara ribuan situs yang berhasil diretas SH, situs milik Polri, Pemerintah, ojek online dan bahkan situs luar negeri berhasil ia bobol," ungkap Rikwanto saat ditemui di kompleks Mabes Polri. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Detik (5/4/2017).

Saat ini Polisi sendiri sudah mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan oleh para terangka untuk menjalankan aksinya. Bukti-bukti tersebut antara lain 3 buah kartu ATM, 2 unit laptop, 7 unit smartphone, 2 buah SIM, 2 buah KTP, dan juga tabungan dengan saldo total sampai dengan Rp. 212 juta.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI