Kelompok Pembuat Cheat Overwatch Ini Wajib Bayar Ganti Rugi Jutaan Dollar ke Blizzard!

Kelompok Pembuat Cheat Overwatch Ini Wajib Bayar Ganti Rugi Jutaan Dollar ke Blizzard!

Cheat atau program ilegal memang bisa membuat keseimbangan dalam game menjadi hancur. Alhasil, game pun jadi tidak nyaman untuk dimainkan dan gamers pun perlahan pergi meninggalkannya. Dalam hal ini, pastinya publisher dan developer gamelah yang dirugikan. Hal tersebut terjadi kepada Blizzard. Ya, di game FPS andalannya yakni Overwatch, ada sekelompok hacker yang berhasil meretas sistem dalam game. Tidak tinggal diam, Blizzard pun langsung menuntut ganti rugi akan ulah para kelompok hacker tersebut.

Pembuat cheat yang berhasil mengobrak-abrik game Overwatch adalah Bossland GMBH. Di tahun 2016 yang lalu, Blizzard bahkan sampai menuntut ganti rugi atas aksi Bossland yang sudah membuat game Overwatch tidak seimbang. Dalam tuntutannya. Bossland diwajibkan untuk membayar ganti rugi sebesar USD 6,8 juta! Angka yang cukup besar bukan?

Seperti yang dilansir Indogamers dari laman Ubergizmo via Okezone (5/4/2013), gugatan tersebut akhirnya disetujui oleh pihak pengadilan. Alhasil, ganti rugi yang dituntut oleh Blizzard pun harus segera dipenuhi oleh Bossland. Nantinya, uang ganti rugi jutaan dolar tersebut akan digunakan oleh Blizzard untuk menutupi ganti rugi yang ia alami karena program ilegal yang dibuat Bossland.

Dengan adanya gugatan kali ini tentunya Blizzard berharap agar tidak ada lagi cheater di game Overwatch. Namun sepertinya harapan tersebut sulit untuk direalisasikan. Well, jangan sampai main game pakai cheat apalagi buat cheat ya guys!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI