Spesifikasi Konsol Project Scorpio Milik Microsoft Terungkap!

Spesifikasi Konsol Project Scorpio Milik Microsoft Terungkap!

Project Scorpio, konsol milik Microsoft yang notabene menjadi generasi terbaru dari Xbox One ini memang cukup ditunggu-tunggu kehadirannya. Nah, untuk mengobati rasa penasaran gamers akan konsol ini, beberapa waktu yang lalu Microsoft mengungkapkan detail spesifikasi dari konsol Project Scorpio kepada Digital Foundry. Menurut Digital Foundry, hardware yang digunakan oleh konsol Project Scorpio di desain agar konsol tersebut bisa meningkat ke kasta yang lebih tinggi. Makin penasaran bukan?

Untuk CPUnya sendiri, Project Scorpio menggunakan CPU Eight custom x86 cores yang dipadu dengan GPU 6 teraflops. RAMnya sendiri berkapasitas 12GB berjenis GDDR5 dengan kecepatan memory bandwith 326GB/s. Sedangkan untuk media penyimpanan, disediakan storage sebesar 1 TB. Selain itu, untuk meredam panas pada konsol diterapkan juga teknologi Vapour chamber cooling. Seperti yang dilansir Indogamers dari laman IGN (7/4/2017).

Dengan CPU yang digunakan, tentunya konsol Project Scorpio akan lebih kencang dibandingkan dengan Xbox One. Berdasarkan spesifikasi yang dikemukakan kali ini, tentu saja Project Scorpio lebih bertenaga dibandingkan konsol terbaru milik Sony yakni Playstation 4 Pro. 

Saat dilakukan pengujian dengan bermain game racing Forza 6. konsol tersebit bisa memainkan game dengan 60 FPS di resolusi 4K. Saat ini masih belum ada informasi resmi harga konsol Project Scorpio milik Microsoft ini. Namun menurut isu yang beredar, konsol ini akan dijal di kisaran hara USD 499.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI