Ucapkan Selamat Tinggal ke Sony PlayStation 3

Ucapkan Selamat Tinggal ke Sony PlayStation 3

Konsol PlayStation 3 adalah konsol yang cukup lama beredar di pasaran. Terbukti konsol ini telah ada selama 10 tahun lebih menemani gamer semua. Sony sendiri membuktikan kata-katanya bahwa akan menepati janjinya untuk terus mendukung konsol tersebut setidaknya selama 10 tahun. Ini terbukti benar, hingga berita ini diturunkan PS3 memang telah beredar selama 11 tahun.

 

 

Pertama kali diumumkan, PlayStation 3 hadir pada bulan November 2006 yang lalu. Konsol ini benar-benar membawa perubahan yang sangat signifikan dibandingkan dengan pendahulunya konsol PS2. Konsol ini telah terjual sebanyak 80 juta unit di seluruh dunia.

Namun sekarang mungkin Sony telah mengambil keputusan untuk menghentikan produksi konsol tersebut. Tentu saja ini karena adanya konsol terbaru yakni PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro. Seperti yang dilansir dari laman resmi PS di Jepang, (31/5/2017). Dimana di sana dikatakan bahwa konsol PS3 versi 500 GB alias versi terakhir yang masih diproduksi oleh Sony akhirnya benar-benar dihentikan produksi. 

 

 

Penjualan konsol PS 4 pun terbilang baik. Hingga sekarang ini, PS4 telah terjual sebanyak 60 juta unit di seluruh dunia. Hal ini memungkinkan penjualannya akan menyalip konsol generasi pendahulunya itu.

Selamat tinggal PlayStation 3 yang sudah cukup lama menemani gamer semua.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI