Garena Umumkan Mekanisme Seleksi Tim untuk AOV World Cup di Los Angeles

Garena Umumkan Mekanisme Seleksi Tim untuk AOV World Cup di Los Angeles

Garena of Valor mengumumkan mekanisme seleksi tim nasional untuk setiap region pada hari ini, 27 Maret 2018. AOV World Championship (AWC) 2018 sendiri akan dilaksanakan pada bulan juli di Los Angeles, Amerika Serikat. AWC 2018 ini tidak lagi hnaya membawa nama tim seperti AIC 2017 lalu di Seol, Korea Selatan. Namun setiap tim akan mewakili negaranya masing-masing. Setiap regional memiliki mekanisme pemilihan tim masing-masing dan proses pemilihan yang sangat ketat dan selektif.

Perhelatan akbar ini aka mempertemukan wakil dari 9 negara dan wilayah yakni Indonesia, Taiwan/Hongkong/Makau, Thailand, Vietnam, Singapura/Malaysia/Filipina, Korea Selatan, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Masing-masing wilayah berhak mendapatkan 1 slot tim nasional yang akan diberangkatkan ke LA. Selain itu, akan ada 3 wild card yang diberikan dalam turnamen ini. Ketiga wild card itu adalah negara pemenang AIC 2017, negara pemenang Throne of Glory 2017, dan satu slot undangan langsung oleh sang developer game AOV, Tencent.

Setiap tim terdiri dari 7 orang dengan komposisi 5 pemain inti, 1 pemain cadangan, dan 1 pelatih. Perbedaan mekanisme pemilihan tim nasional di setiap region membuat AWC semakin unik. Ada kemungkinan nantinya kita akan melihat tim nasional dengan anggota pemain dari tim yang berbeda-beda. Berikut adalah mekanisme seleksi dari berbagai wilayah:

Thailand, Indonesia

Turnamen liga profesional atau dipilih dari pelatih tim pemenang.

Thailand wild card

Pemenang kualifikasi AWC dengan catatan tidak boleh lebih dari 2 pemain dari tim yang pernah menang di liga pro.

Vietnam

Pemenang turnamen liga pro, tim tersebut dapat memilih 1 pemain cadangan dari tim lain.

Taiwan/Hongkong/Makau

Pemenang turnamen liga pro GCS. Untuk tim wildcard, terdapat voting yang akan dipilih oleh pemain AOV lokal.

Singapura/Malaysia/Filipina, Korea Selatan, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan

Pemenang kualifikasi AWC.

Untuk perwakilan tim AOV Indonesia, Garena Indonesia sedang mempersiapkan proses pemilihan melalui turnamen AOV Star League (ASL) 2018. ASL 2018 merupakan liga profesional paling bergengsi dengan total hadiah uang tunai sebesar 1,5 milyar Rupiah. Selain gelar juara dan uang tunai, tim terbaik yang memenangi ASL 2018 ini akan mewakili Indonesia di AWC 2018 di Los Angeles, Amerika Serikat. Terbukti dengan adanya ASL, tim-tim profesional di Indonesia menjadi semakin kompetitif dan berkembang. Diharapkan tim nasional Indonesia akan mampu meraih prestasi cemerlang di AWC 2018 ini.

Perhelatan AWC kali ini semakin memperkuat posisi AOV di panggung game mobile MOBA kelas dunia. Sebelumnya pada minggu lalu AOV baru saja dinobatkan sebagai “The Best Multiplayer Game” di ajang tahunan International Mobile Gaming Award yang ke-14.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI