logo

Pendiri Cherrybelle Bentuk Tim eSports

Stefanus
Jumat 12 Januari 2018, 00:00 WIB
Pendiri Cherrybelle Bentuk Tim eSports

Pendiri Cherrybelle Bentuk Tim eSports

Tim eSports MegaKiss diperkenalkan di Penang Bistro, Jakarta pada hari Senin (17/12/2018)

Memadukan konsep girlband dengan tim eSports

IDGS, Selasa, 18 Desember 2018Tim-tim eSports dan pemain game profesional serta komunitas game pun semakin bertambah banyak bak jamur di musim hujan. Fenomena ini semakin diperkuat dengan dijadikannya eSports sebagai cabang olahraga eksibisi dalam ajang olahraga multinasional Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Indonesia pada Agustus silam. 

Dunia game memang sudah bukan lagi sekedar hiburan semata, tapi sudah menjadi lapangan pekerjaan yang sangat berpotensi untuk mendongkrak perekonomian negara maupun para gamer yang beraspirasi menjadi atlet eSports profesional. Salah satu contoh adalah Tobias "Jess No Limit" Julian yang memiliki pendapatan mencapai ratusan juta rupiah dari bermain game, hingga dipuji oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dalam akun resmi Twitter beliau.

Fenomena menanjaknya pamor dan status eSports di Indonesia menggelitik Teguh Sanjaya, founder dari girlband Cherrybelle. Bagaimana tidak, sebelum sukses dengan Cherrybelle, ia ternyata pernah bekerja di dunia game selama satu dekade lamanya. Hal ini membuatnya merasa terpanggil untuk terjun kembali ke dunia game lewat eSports. 

Uniknya, Teguh tidak serta merta melupakan konsep girlband begitu saja ketika hendak turun dalam dunia eSports Indonesia, dan ia pun menemukan formula untuk memadukan dunia hiburan dengan dunia game. Lho, bagaimana bisa memadukan girlband dengan dunia game? Jelas-jelas keduanya memiliki keahlian dan karakteristik yang berbeda-beda bukan?

Jawaban Teguh ternyata simple saja, membentuk tim eSports dengan komposisi anggota girlband! 

"Kalau dulu Cherrybelle panggungnya adalah mall dan event off-ar, tim yang saya bentuk ini panggungnya adalah dunia digital dan exhibition," ungkap Teguh Sanjaya. Tim eSports yang dibentuknya itu pun diberi nama MegaKiss. Berikut ini adalah kelima gadis-gadis rupawan nan jago bermain game yang menjadi anggota dari MegaKiss: 

 

Dari kiri ke kanan: Cindy "SNOW", Jessica "MissMurder", Crysta "CRYSTAL", Jesselyn "BUBBLES", dan Emelyn "PEACH"

• Cindy "SNOW", 19 tahun

 Pelajar UNTAR ini fasih bermain game first-person shooter seperti PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), Counter-Strike, Point Blank, dan Cross Fire yang sudah digelutinya sejak usia 12 tahun. Cewek cantik dengan hobi menggambar interior ini terkenal jutek dan suka bicara blak-blak an. 

• Jessica "MissMurder", 21 tahun

Cewek yang gemar bernyanyi ini bercita-cita menjadi jagoan di game MoBa dan Massive Online Survival Battle Game. Dengan auranya yang luar biasa dan sifat kepeduliannya yang tinggi membuat cewek yang akrab dipanggil jeje ini digemari banyak cowok di luar. 

• Crysta "CRYSTAL", 25 tahun

Cewek yang satu ini telah malang melintang di dunia entertaintment dan pernah berjuang hingga 8 besar Cherrybelle Cari Chibi LIVE di SCTV. Ia fasih sebagai streamer di salah satu layanan live-streaming di Tanah Air. Cewek yang hobi menyanyi, menari, dan kuliner ini sifatnya kalem dan dewasa. 

• Jesselyn "BUBBLES", 19 tahun

Paling imut dan menggemaskan di MegaKiss, sehingga kerap kali jadi figur adik di dalam tim. Cewek Sagitarius yang hobi menggambar dan make-up ini punya obsesi untuk jadi gamer profesional yang sekarang terwujud lewat MegaKiss. 

• Emelyn "PEACH", 23 tahun

Cewek lulusan LSPR ini sangat riang dan mampu mencairkan suasana di manapun ia berada. Meskipun hobi jalan-jalan, makan, dan nyanyi, cewek yang terkenal bawel ini mengaku selalu meluangkan waktunya untuk bermain game. 

Untuk memuluskan langkahnya masuk ke dunia eSports Indonesia, MegaKiss akan dikelola oleh tim manajemen yang sangat berpengalaman nan profesional, antara lain: 

Michael Shu, mantan gamer profesional era 2001-2009, atlit nasional serta manajemen talent live-streaming Indonesia. 

David Paskah Purnama, Production Professional yang kerap memberi masukan untuk foto dan video Cherrybelle. 

Deddy Wijanarko, punggawa CBM Entertainment yang mengendalikan development sejak era Cherrybelle. 

 

Hadirkan eks atlet eSports legendaris sebagai Head Coach

Tidak cukup sampai di situ, untuk membuat tim eSports yang berkualitas, tim manajemen telah menghadirkan seorang Head Coach untuk melatih kelima anggota MegaKiss dalam bermain game. Ia tak lain adalah LaKuCi, seorang legenda Dota Indonesia yang pernah mendominasi kompetisi Dota nasional dan kini masih sangat disegani di kancah dunia eSports nasional dengan segudang prestasi seperti Juara WCG 2005-2008, Juara ESWC 2008, mewakili Indonesia ke California, Juara WGT 2005-2008, Juara Asian Dota Championship 2008-2009, Juara MGC China 2008 World Championship dan Juara di lebih dari 250 turnamen lokal. 

 

LaKuCi (kanan) dalam gelaran Indonesia Dota Festival 2015

"Sebuah tim yang bagus itu bukan dari skill-nya saja, namun harus dimulai dari kekompakan timnya, dari disiplinnya, dari pengertian akan tugas masing-masing personil tim. Nah, hal ini yang akan saya ajarkan kepada tim MegaKiss," tutur LaKuCi. 

Hebatnya lagi, berkat kualitas tim, manajemen, Head Coach, dan proses audisi hingga pembentukan tim sanggup menarik minat dari Techno Solution, distributor besar peripheral accessoris game Indonesia. MegaKiss dan Techno Solution telah mencapai kesepakatan yang bernilai kurang lebih US$100,000 (sekitar 1,5 milyar rupiah).  

Menarik untuk dilihat sepak terjang MegaKiss nantinya dalam ranah eSports Indonesia. Semoga kehadiran mereka bisa lebih mewarnai panggung eSports Tanah Air menjadi lebih meriah dan populer lagi tentunya. Bagaimana pendapat kalian? 


Penulis: Stefanus/IDGS

Foto: Willy Alif/IDGS

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Gadget14 September 2024, 22:03 WIB

Dipastikan Diluncurkan 26 September, Ini Bocoran Spesifikasi dan Desain Xiaomi 14T Series

Xiaomi 14T Series akan hadir dengan kamera yang berkolaborasi dengan LEICA seperti series-series sebelumnya.
Siluet desain Xiaomi 14T Series (FOTO: Xiaomi)
PC14 September 2024, 21:01 WIB

Rekomendasi 7 Game PC Gratis Terbaik 2024, Tembak-Tembakan sampai Simulasi Militer

World of Warships adalah game simulasi militer berbasis laut yang menawarkan kontrol sederhana.
Star Trek Fleet Command, salah satu game PC gratis terbaik tahun 2024. (Sumber: Steam)
Guides14 September 2024, 20:01 WIB

Cara Translate Pakai Google Lens di HP, Ternyata Segampang Ini

Hanya bermodal foto dokumen bahasa asing.
Google Lens. (Sumber: Phone House)
Gadget14 September 2024, 19:12 WIB

4 HP Gaming Harga Rp4 Jutaan. Performa Maksimal, Cocok Buat Gamer Mobile

Samsung memiliki perangkat yang direkomendasikan untuk bermain game mobile. Handphone ini dijual dengan harga Rp4 jutaan.
Ilustrasi ngegame dengan HP Samsung Galaxy A55 5G (FOTO: samsung.com)
PC14 September 2024, 18:04 WIB

Kamu Penggemar Game PC? Ketahui Pengaturan Windows 11 untuk Memaksimalkan Performa Gaming

Pengguna Windows 11 dan ingin memaksimalkan pengalaman bermain game di laptop atau PC bisa menggunakan beberapa pengaturan.
Ilustrasi pengaturan di Windows 11 yar di laptop Windows 11 (FOTO: WinPoin)
Gadget14 September 2024, 17:02 WIB

Review Produk Advan 360 Stylus Pro, Laptop 14 Inci dengan Layar Sentuh 16:10, Tawarkan Lebih Banyak Ruang Vertikal

Tampilan yang lebih luas ini juga mendukung multitasking,
Advan 360 Stylus Pro, laptop 14 Inci dengan layar sentuh 16:10> (FOTO: advan.id)
Reviews14 September 2024, 16:05 WIB

Game Mobile Tema Survival Frospunk: Beyond the Ice Umumkan Masa Pra-registrasi

Pra-registrasi telah tersedia untuk Google Play dan App Store di lebih dari 170 wilayah di seluruh dunia.
Frospunk: Beyond the Ice umumkan masa pra-registrasi (FOTO: Com2uS)
PC14 September 2024, 15:29 WIB

Pahami Perbedaan Jenis Rantai Terbuka dan Rantai Tertutup Pada Game Chained Together

Pada permainan ini kamu akan diberikan pilihan. Yaitu mau rantai terbuka atau tertutup yang dimana kedua pilihan tersebut akan mempengaruhi cara kamu bermain.
Game Chained Together (FOTO: Dok.Chained Together)
PC14 September 2024, 15:23 WIB

Pilihan Mode Level Permainan Chained Together Dari yang Termudah Sampai yang Tersulit

Chained Together juga terdapat beberapa mode permainan yang bisa kamu pilih, dimana setiap mode menentukan sesulit apa tingkatan permainan kamu.
Game Chained Together (FOTO: Dok.Chained Together)
PC14 September 2024, 15:17 WIB

Cara Membuat Lobi di Chained Together Agar Bisa Bermain Bersama Teman

Chained Together merupakan salah satu game yang penuh tantangan dan cukup mendebarkan. Game ini juga mengharuskan pemainnya untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.
Game Chained Together (FOTO: Dok.Chained Together)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.