Gagal Lolos Major & Minor ! Lotac Resmi Bubarkan Rosternya

Gagal Lolos Major & Minor ! Lotac Resmi Bubarkan Rosternya

IDGS, Senin 18 Maret 2019 - Lotac merupakan sebuah tim yang bermain di regional Asia Tenggara (SEA) yang diumumkan pertama kali oleh salah satu legenda offlaner Dota 2. Pemain tersebut adalah Khoo “Ohaiyo” Chong Xin yang mengumumkan roster Lotac melalui akun Twitternya pada tanggal 8 September 2018 untuk menghadapi musim DPC 2018-2019.

Roster yang menjadi bagian dari Lotac juga bukan nama yang sembarangan, melainkan nama-nama yang cukup dikenal di ranah profesional Dota 2.

Roster terakhir Lotac sebelum disband adalah sebagai berikut :

Rolen Andrei “Skemberlu” Midlaner

Kee Chyuan “ChYuan” Ng sebagai Carry

Khoo “Ohaiyo” Chong Xin Sebagai Offlaner

Marc Polo “Raven” Fausto sebagai Support

Ng “YamateH” Wei Poon sebagai Support 

Sayangnya, meskipun diisi oleh pemain-pemain yang bisa dikatakan berpengalaman di sceneprofesional Dota 2, Lotac belum mampu menembus turnamen minor ataupun major.

Untuk turnamen major, menjadi tim bayang-bayang karena slot dari Asia Tenggara masih dikuasai oleh Mineski dan Fnatic.

Sedangkan untuk minor, yaitu StarLadder ImbaTV Dota 2, Lotac harus mengakui kekalahannya atas BOOM ID dengan skor 2-0.

Dengan minimnya prestasi, maka keputusan Lotac untuk melakukan disbands dianggap tepat. Pengumuman disband tersebut dilakukan oleh Lotac di akun Facebook resmi Lotac pada tanggal 15 Maret 2019 lalu.

Dengan ini, kelima pemain dari Lotac akan menjadi free agent, dan bisa saja Ohaiyo akan kembali menarik beberapa rekan setimnya untuk membuat tim lagi.

Semoga Ohaiyo dan kawan-kawan bisa secepatnya kembali ke scene profesional Dota 2. Karena sungguh disayangkan talenta SEA seperti Raven, Ohaiyo, ChYuan, dan YamateH tidak dimanfaatkan dengan baik. (Olla Abdillah Agam/IDGS)


sumber : Facebook Lotac

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI