Ubisoft Bagi-bagi Assassin's Creed: Unity Gratis Untuk Menghormati Katedral Notre-Dame

Ubisoft Bagi-bagi Assassin's Creed: Unity Gratis Untuk Menghormati Katedral Notre-Dame

Kredit: @Joeparlock/Twitter

IDGS, Kamis, 18 April 2019 - Tragedi terbakarnya Katedral Notre-Dame di Paris menghentak dunia dan menarik perhatian masyarakat dunia, tak luput netizen juga mengungkapkan kesedihan atas runtuhnya bangunan berusia lebih dari 800 tahun itu. 

Seiring dengan padamnya nyala api, proyek restorasi pun segera dicanangkan untuk mengembalikan Katedral Notre-Dame kembali seperti sedia kala. Model 3D dari bangunan bersejarah itu dalam game Assassin's Creed: Unity pun juga akan digunakan sebagai referensi

Selain itu, sebagai sebuah perusahaan yang markas pusatnya mengambil tempat di Paris, Ubisoft sebagai pengembang dari Unity baru-baru ini mengumumkan mereka turut menyumbangkan dana sebesar Rp 7,9 milyar untuk proyek restorasi serta memberi giveaway Assassin's Creed: Unity gratis selama seminggu. Jangan sampai ketinggalan ya!

 

Katedral Notre-Dame dalam game Assassin's Creed: Unity. (@Joeparlock/Twitter)

Assassin's Creed: Unity sendiri mengambil tema revolusi Prancis di mana Paris menjadi salah satu lokasi utama dalam game. Katedral Notre-Dame berdiri kokoh dan merupakan struktur bangunan terbesar di dalam dunia game Unity yang dibuat dengan detail menawan. 

"Seiring dengan [Katedral] Notre-Dame diproritaskan dalam pengembangan [Assassin's Creed] Unity, tujuan utama adalah menciptakan bangunan berskala 1:1 agar semirip mungkin dengan aslinya. Ini berarti, [Caroline] Miousse mengamati seutuhnya Katedral Notre-Dame, bata demi bata. Perbandingan ukuran nampaknya menjadi tantangan yang disambut baik oleh Miousse. 'Aku ingin pemain merasa kecil ketika mengamatinya,' tutur Miousse," dikutip dari Destructoid

Desainer level Senior Caroline Miousse menghabiskan waktu 2 tahun mengamati Katedral Notre-Dame hingga setiap batu bata yang digunakan. Ia juga bekerja sama dengan sejarawan agar dapat membangun kembali struktur menakjubkan tersebut di dalam game. 

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Forbes

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI