Ninja Masuk Daftar Top 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Time

Ninja Masuk Daftar Top 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Time

Foto: CNBC

IDGS, Minggu, 21 April 2019 - Tyler "Ninja" Blevins bisa dibilang merupakan sosok seorang gamer yang mungkin kamu kagumi atau mungkin kamu benci. Namun entah apa pun pendapat orang, kita tidak bisa menyangkal bahwa ia memiliki pengaruh yang besar bagi dunia gaming, eSports dan game streaming. 

Ninja merupakan pemain eSports pertama yang menjadi kover majalah ESPN dan ia telah mendorong dunia kompetitif gaming menjadi sorotan dunia, pastinya dari segi positif ya. 

 

(ESPN/Ninja)

Bagai dua sisi uang logam, Ninja juga dikenal sering mengancam sesama gamer lain dengan ancaman ban serta sering kali marah-marah saat live streaming. Seperti yang disinggung sebelumnya, antara kamu mengaguminya atau membencinya. 

Sepak terjang bintang Twitch itu terendus oleh Time, yang memasukkan Ninja ke dalam daftar ikonik berisi orang-orang yang dianggap paling berpengaruh di dunia untuk tahun 2019 ini. 

 

 

Pastinya berita tersebut disambut dengan berbagai reaksi yang mayoritas mempertanyakan bagaimana bisa Ninja termasuk dalam salah satu daftar paling prestisius di dunia tersebut? 

Salah satu pengguna Twitter mencuitkan kemarahannya akan berita Ninja masuk dalam daftar Top 100 orang paling berpengaruh versi Time. 

 

"Ini. Siapa yang dipengaruhi oleh orang hina ini? Anak-anak yang bolos sekolah dan bermain fartnite? Kalau iya, berarti benar ia memang cukup berpengaruh." 

Ada juga penggemar Ninja yang membela dengan mengatakan bahwa Ninja memang mungkin bukan pemain terbaik Fortnite, namun pengaruhnya membawa Twitch dan komunitas gaming ke masyarakat. 

 

 

Tentu saja Ninja pantas berbangga, dan banyak haters-nya yang mencak-mencak mendengar kabar tersebut. Sebab tak sembarang orang bisa masuk ke daftar Top 100 orang paling berpengaruh dari Time.

Ninja bersanding dengan berbagai figur top dunia seperti Mohamed Salah (Pemain Liverpool), LeBron James (bintang NBA dan LA Lakers), Donald Trump (Presiden AS), Mark Zuckerberg (Pendiri sekaligus CEO Facebook) hingga Michelle Obama (Istri eks presiden AS Barack Obama) dalam daftar tersebut. 

 

(stefanus/IDGS)


Sumber: Gamebyte / Time

Foto Kover: CNBC

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI