Aktor Pengisi Suara Fire Embles Heroes Diganti Karena Tersandung Masalah Kekerasan Seksual

Aktor Pengisi Suara Fire Embles Heroes Diganti Karena Tersandung Masalah Kekerasan Seksual

IDGS, Senin, 29 Juli 2019 - Aktor pengisi suara Chris Niosi (Octopath Traveler, Tales of Zestiria) sejatinya didapuk untuk mengisi suara dari karakter utama pria dalam video game eksklusif untuk Nintendo Switch, Fire Emblem: Three Houses. Selain itu, ia juga akan mengisi suara Byleth dalam Fire Emblem Heroes. Namun namanya kini dihapus dari proyek tersebut seiring dengan tuduhan pelecehan dan kekerasan terhadap dirinya. 

Beberapa aktris pengisi suara yang menjadi lawan mainnya dalam Fire Emblem: Three Houses mengklaim bahwa Niosi telah melakukan kekerasan serta memanipulasi mereka dalam beberapa tahun terakhir. Klaim tersebut memicu Niosi untuk mengeluarkan respons untuk membalas klaim-klaim yang mengarah kepadanya, di mana ia mengaku telah memperlakukan dan melakukan kekerasan terhadap teman, kolega, dan orang-orang signifikan lainnya. 

Ia juga meminta maaf secara langsung kepada orang-orang yang menuduhnya. 

 

Byleth, protagonis dalam Fire Emblem Heroes. (Nintendo)

Ketike diungkapkan bahwa protagonis dari Fire Emblem: Three Houses akan diisi suaranya oleh Niosi, para penggemar dari serial Fire Emblem menyatakan kekhawatiran mereka karena reputasi buruk Niosi. Meski Nintendo tidak memberi pernyataan resmi, nama Niosi telah dihapus dari Fire Emblem Heroes, dan sebuah trailer baru menunjukkan Byleth yang suaranya diisi oleh pengisi suara baru, Zach Aguilar. 

Masih belum jelas apakah suara dari protagonis Three Houses akan diganti seiring dengan akan dirilisnya game itu. 

Ini bukanlah pertama kalinya sebuah perusahaan mengganti atau menghapus keikutsertaan seorang aktor pengisi suara dalam video game. Pada awal tahun ini, Sega menghapus akting suara Pierre Taki dari Judgement rilisan versi Barat karena aktor itu terlibat skandal narkoba.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Gamerant

Gambar: Nintendo

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI