Alesan Logis Mengapa Free Fire Tidak Mempunyai Pintu

Alesan Logis Mengapa Free Fire Tidak Mempunyai Pintu

IDGS, Senin 12 Agustus 2019 - Game Free Fire merupakan game genre Battle Royal populer seperti PUBG Mobile, namun game menjadi bahan 'jokes' meme netizen Indonesia karena keunikan nya itu.

Disini penulis merangkum apa yang terjadi di game Free Fire secara logis mengapa game ini tidak disediakan pintu ? berikut alasannya.

1. Penghematan Anggaran


Alasan yang pertama mengapa tak ada pintu dan tidak ada rumput di game Free Fire adalah untuk menghemat anggaran produksi dan pemeliharaan game ini. Semakin banyak hal-hal rinci yang kecil, maka waktu pengerjaan game juga semakin memakan banyak waktu yang memakan banyak biaya.

2. Menghindari Bug 


Alasan logis yang kedua adalah terkadang keberadaan pintu saat mau dibuka tidak bisa, walaupun pemain sudah menghidupkan fitur auto untuk membuka pintu. Karena itu pihak developer meminimalir Bug yang terjadi.

Ada alasan lain yang mempengaruhi pintu tidak bisa terbuka, seperti ping koneksi yang tinggi mengakibatkan lag ' delay in frame', karena itulah di Free Fire sengaja untuk tidak membuatkan pintu.

3. Ukuran File 


Jika kita membandingkan ukuran file Free Fire dengan PUBG Mobile tentu ukuran terpaut jauh, File Free Fire lebih kecil daripada PUBG Mobile karena tidak mempunyai pintu dan beberapa fitur yang di minimalir. 

Hal ini memberikan nilai plus untuk pengguna yang memainkan game Free Fire tanpa memakan banyak memori penyimpanan.

4. Pintu Tidak Penting


Alasan terakhir adalah pintu di battleground tidak penting. Mungkin developer menganggap game tembak-tembakan tidak membutuhkan pintu, "karena para pemain datang untuk berperang, bukan untuk bertamu" 

Itulah alasan logis mengapa Free Fire tidak mempunyai pintu, menjadi game ini memiliki brand meme 'Battleroyal kok gak ada pintunya'

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI