Recap Hero Grup Stage The International 2019 : Alchemist Menjadi Hero Langganan Ban dan Lone Druid Mendapatkan Kemenangan 0%

Recap Hero Grup Stage The International 2019 : Alchemist Menjadi Hero Langganan Ban dan Lone Druid Mendapatkan Kemenangan 0%

IDGS, Senin 19 Agustus 2019 - Pertandingan grup stage DOTA 2 The International 2019 pada tanggal 15 sampai 18 Agustus selesai di gelar, beragam meta dari gelaran tersebut.


Dalam hal ini peran draft yang dimiliki seorang kapten tim tentu membuat sebuah meta terjadi, dalam menentukan draft seorang kapten tim harus memahami berbagai situasi mulai dari hero yang menyebalkan hingga counter hero.

dotabuff.com

Mulai Hero yang banyak di Ban yakni Alchemist, Enchantress dan Mirana merupakan top 3 yang banyak di ban oleh kapten tim, keberadaan Hero di The International 2019 cukup memberikan efek berarti di dalam pertandingan.

Alchemist dan Enchantress mendapatkan ban sebanyak 99 kali dari total 145 sepanjang pertandingan grup, sedangkan Mirana mendapatkan ban 74 kali. Faktor kenapa Alchemist banyak diban dikarenakan hero ini memiliki skill Greevil's Greed yang merupakan skill penambah extra gold setiap last hit atau denied. Jika Alchemist diambil tim lawan tentunya akan menjadi sebuah kesulitan tim ketika sudah memasuki late game.

dotabuff.com

Selanjutnya hero yang banyak di masukkan kedalam meta strategi tim yaitu Elder Titan sebanyak 54 kali, Shadow Demon dan Ogre Magi diambil sebanyak 51 kali. Kontribusi ketiga hero support ini di dalam meta The International 2019 mempengaruhi terciptanya beberapa kombo yang cukup efektif.

dotabuff.com

Dan terakhir merupakan hero dengan kemenangan tinggi selama The International 2019 yaitu Tinker dan Winter winrate sebesar 100%. Kedua hero ini meski hanya di ambil 3 kali dan 1 kali saja dalam 145 pertandingan grup, tetapi peran kontribusi dalam meta tim memberikan kemenangan.


dotabuff.com

Sedangkan Lone Druid, Vengeful Spirit, Zeus, Drow Ranger dan Distruptor mendapatkan hero winrate sebesar 0% , tentunya kapten tim akan mempertimbangkan ke lima hero yang tidak cocok meta The International 2019.

Adakah disini hero kesayangan masuk meta The International 2019 ?

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI