Streamer Dota 2 asal Rusia Sebut Kalau CS 2 Lebih Menghibur daripada Dota 2

Alexander Nix Levin (FOTO: esportschimp.com)

Indogamers.com - Dalam sebuah wawancara yang baru-baru ini dilakukan dengan saluran YouTube bernama Aunkere pada hari ketiga turnamen Counter-Strike 2 (CS 2) di BetBoom Dacha, salah satu streamer Dota 2 terbesar di Rusia, Alexander "Nix" Levin, membagikan kesan dan pandangannya tentang nilai hiburan dari CS2 dan Dota 2.

Nix, yang menghadiri turnamen CS pertamanya, setelah sebelumnya hanya mengenal acara Dota 2, mengungkapkan pengalaman positifnya, terutama menyoroti upaya individu para pemain dalam memberikan hiburan yang menarik di dalam permainan.

Dikutip dari DOta2.net, Streamer Dota 2 ini membandingkan CS 2 dan Dota 2, menarik analogi antara CS 2 dan DOta 2 seperti sepakbola dan bola basket.

Baca Juga: 3 Tips Jago Main Timbersaw di DOTA 2, Peluang Kemenangan Semakin Terbuka Lebar

Ia mengatakan, "Dibandingkan dengan olahraga klasik, ada sepak bola dan bola basket. Menurut saya, karena CS lebih dinamis, ia terlihat seperti bola basket. Artinya, sesuatu terus terjadi, ronde demi ronde, kopling demi kopling. Dan Dota seperti sepak bola. Mereka [para pemain] dapat memainkan operan, tidak ada yang terjadi selama 60 menit, dan kemudian beberapa gol atau momen akan terjadi."

Nix kemudian menjelaskan perspektifnya mengenai faktor hiburan, dengan menyatakan, "Dari segi hiburan, menurut saya, CS lebih baik. Lebih banyak ayunan, serbuan."

Baca Juga: Suka Bikin Bertanya-tanya, Ternyata Ini 4 Alasan Valve Tidak Rilis Dota 2 Mobile

Alasan utama mengapa ia lebih memilih CS2 daripada Dota 2 adalah karena permainan CS2 yang serba cepat, di mana sesuatu selalu terjadi di dalam permainan.

Terakhir, ia menguraikan lebih lanjut tentang perbedaan kecepatan antara kedua game tersebut. Dia menunjukkan sifat Counter-Strike yang bergerak cepat, dan gameplay yang lambat dan berjarak di arena pertempuran online multiplayer (MOBA) Valve.

"Di CS ada yang namanya ronde selesai, setelah itu Anda memiliki waktu untuk menenangkan diri, dan memikirkan sesuatu," kata Nix. Sebaliknya, pemain Dota 2 sangat emosional dalam permainan.

Baca Juga: Tim Dota 2, B8 milik Dendi, Memenangkan Turnamen Pertamanya

"Di Dota, banyak pemain yang ingin berteriak dan melepaskan emosinya, namun mereka mengerti bahwa hal tersebut harus segera dibicarakan," ungkapnya.

Nah bagaimana kalau menurut kamu? Apakah kamu setuju dengan apa yang Nix sampaikan ?

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI