YouTube Masih Jadi Platform Streaming Game Paling Populer di Tahun 2023

Platform streaming YouTube. (Sumber: Pexels.com/Szabó Viktor)

Indogamers.com - Platform streaming video seperti YouTube saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan era modern. Berbagai macam hiburan, edukasi, atau sekadar terhubung dengan khalayak global bisa ditonton secara live di berbagai platform streaming.

Baru-baru ini, jelang berakhirnya 2023, sebuah lembaga survei merilis daftar platform streaming game paling populer sepanjang tahun. Menurut hasil survei studi di Brazil oleh Statista, YouTube masih menjadi platform terpopuler, bahkan sukses mengalahkan situs yang khusus untuk game.

Berikut ini merupakan hasil survei platform yang paling banyak digunakan untuk menonton video streaming game.

Baca Juga: Diunggulkan Dalam Kampanye Akhir Tahun, Apa Hebatnya Vivo V29 dan V29e?

  1. Youtube: 53%

  2. Twitch: 46%

  3. Facebook: 32%

  4. Bigo Live: 15%

  5. Nimo TV: 14%

  6. Cube TV: 11%

Alasan YouTube masih populer

Platform streaming YouTube. (Sumber: Pexels.com/Szabó Viktor)

Melansir Win GG pada Rabu, 13 Desember 2023, YouTube merajai platform streaming game sejak adanya YouTube Gaming. Berdasarkan survei tahun 2022 yang dilakukan terhadap 976 konsumen, YouTube Gaming muncul sebagai pemimpin yang tak terbantahkan, dengan 53% responden memilihnya.

Baca Juga: Top 5 Hero Mobile Legends Paling Sering di-Pick di M5

Alasan tersebut tidak mengherankan, mengingat popularitas YouTube yang luas sebagai pusat berbagai bentuk konten, termasuk game.

Dalam industri game, YouTube Gaming mempunyai keunggulan berupa daya tariknya yang luas dan keserbagunaan kontennya.

Bahkan meski ditempel oleh Twitch yang memang fokus pada gaming, banyak pengguna lebih memilih YouTube sebagai platform streaming game paling populer. Disusul oleh platform lainnya seperti Facebook, Bigo Live, Nimo TV, dan Cube TV yang tetap mampu berkontribusi terhadap keragaman dan kekayaan ekosistem streaming.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI