Sony Tunjukkan Mobil Afeela EV Bisa Dikendalikan dengan Stik PS5

Afeela EV dari Sony. (Sumber: YouTube.com/Sony - Global)

Indogamers.com - Sony dan Honda yang resmi bermitra belum lama ini mempresentasikan produk terbaru mereka berupa mobil Afeela EV.

Mobil tersebut mengusung tema game dan entertainment yang memungkinkan pengemudinya bisa menampilkan game seperti Fortnite hingga Spider-Man.

Dalam konferensi pers perusahaan, Sony dengan bangga memamerkan fitur unggulan bahwa mobil listrik tersebut bisa dikendalikan dengan pengontrol PlayStation DualSense. Seperti apa? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Sony Hadirkan Mobil Afeela EV, Bisa Tampilkan Game Fortnite hingga Spider-Man

Bisa dikendalikan dengan stik PS5

Afeela EV dari Sony. (Sumber: YouTube.com/Sony - Global)

Dikendalikannya Afeela EV dengan stik PlayStation DualSense, menjadi salah satu hal yang sangat menarik ketika konferensi pers berlangsung.

Presiden Honda Toshihiro Mibe mengaku sangat bergembira dalam kerja sama tersebut karena bisa memperluas potensi kehidupan. Teknologi Sony diklaim akan membantu Honda memperluas bidang mobilitasnya karena bisa memadukan game dan entertainment.

Sementara itu dikutip dari Eurogamer, presiden dan COO Sony Honda Mobility (SHM) Inc Izumi Kawanishi bergabung dengan rekannya di atas panggung dan memperlihatkan keunggulan mobil perusahaan.

“Ini pengontrol PlayStation. Dengan menggunakan pengontrol ini, saya ingin menunjukkan kepada Anda sebuah aspek dari Kendaraan yang Dirancang Perangkat Lunak," kata Izumi dikutip Indogamers.com pada Jumat, 12 Januari 2024.

Adapun video lengkap presentasi Afeela EV tersebut bisa kamu tonton langsung di sini.

Baca Juga: Fitur dan Spesifikasi Mobil Afeela EV, Buah Kerja Sama antara Sony dan Honda

Tanggal rilis Afeela EV

Afeela EV dari Sony. (Sumber: SONY HONDA MOBILITY)

Mobil jenis sedan Afeela EV, akan mewakili produk pertama dari kerja sama antara Sony dan Honda. Produsen mobil tersebut memperkirakan akan mulai menerima pesanan pada tahun 2025.

Sedangkan pemasaran akan dimulai pada musim semi tahun 2026 dan diawali di wilayah Amerika Utara terlebih dahulu.

Dikutip dari Car and Driver, prototipe mobil ini pertama kali terungkap saat Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas. Ketika itu, perusahaan memamerkan desain yang menarik dan sederhana yang sejalan dengan sebagian besar kendaraan listrik baru di pasaran seperti Lucid Air dan Tesla Model S.

Baca Juga: 9 Anime Terbaru Rilis 2024, Solo Leveling hingga Dragon Ball Daima

Kini setahun berselang di CES 2024, perusahaan memamerkan prototipe lain terkait mobil Afeela EV yang terlihat mendekati produksi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

PC

20 Rekomendasi Game untuk Pecinta D&D Kamis 25 Juli 2024, 07:40 WIB