Yeay! Plants VS Zombies 3 Rilis di Android dan iOS

Plants vs Zombies 3 (FOTO: EA)

Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship Season 1 2024, SEGERA!

Indogamers.com - Pengembang dan penerbit game Electronic Arts (EA) akhirnya merilis Plants vs. Zombies 3: Welcome to Zomburbia (PvZ3) di platform iOS dan Android pada Kamis (18/1/2024) lalu.

Plants vs Zombies 3 dirilis lima tahun setelah diumumkan pertama kali. Seri ketiga ini tersedia secara terbatas di beberapa wilayah, termasuk Inggris Raya, Belanda, Australia, Filipina, dan Irlandia, dengan informasi lebih lanjut mengenai ketersediaannya di negara lain akan diumumkan kemudian.

Meskipun gratis, game ini memiliki sistem pembelian dalam game (microtransactions) untuk membeli item yang dapat memperkuat karakter dalam permainan.

Baca Juga: Profil dan Biodata ONIC Vior, Satu-Satunya Wanita di MPL Season 9

Plants vs Zombies, yang pertama kali dirilis pada tahun 2009, merupakan game tower defense di mana pemain dapat menggunakan berbagai tanaman untuk menghalangi rumah dari serangan zombi.

Pemain membeli tanaman dengan sumber daya matahari dan menempatkannya di lapangan untuk melindungi garis pertahanan dari zombi.

Plants vs. Zombies 3: Welcome to Zomburbia tetap mengadopsi mekanisme permainan yang serupa, dengan perbedaan utama pada aspek visual yang diperbarui, karakter baru dan penekanan pada cerita.

Baca Juga: Kehilangan HP Bikin Panik! Ikuti Langkah Demi Langkah Cara Hapus Data HP dari Jarak Jauh Ini

Dari segi visual, Plats vs Zombies 3 memiliki tampilan yang lebih modern dan minimalis dibandingkan dua game sebelumnya. Pengembang, PopCap Games, juga memperkenalkan karakter baru, seperti karakter Patrice yang dapat dimainkan oleh pemain.

Aspek cerita menjadi fokus utama dalam PvZ3, dengan plot yang dikemas dalam bentuk episodik, memperkenalkan pemain pada berbagai lingkungan dan tanaman yang berbeda selama permainan.

Selama permainan, pemain juga berinteraksi dengan karakter ikonik Crazy Dave, yang telah muncul sejak Plants vs. Zombies pertama.

Baca Juga: Netizen Bilang Udil Minum Ludah Sendiri Karena Di Buy Out Ke HomeBois Malaysia

Pengumuman pertama mengenai Plants vs. Zombies 3: Welcome to Zomburbia dilakukan oleh EA pada tahun 2019.

Selama tahap awal pengembangan, versi pre-alpha dari Plants vs Zombies 3 sudah bisa diuji coba oleh pengguna di Amerika Serikat dan Kanada melalui Google Play Store pada perangkat Android.

Fase uji coba berlangsung hingga November 2020 setelah beberapa iterasi di Filipina, Rumania, dan Indonesia.

Setelah dua tahun pengembangan hingga tahun 2022, Plants vs Zombies 3 kembali dirilis di beberapa wilayah seperti Australia dan Filipina pada awal tahun 2024, dan EA berencana untuk merilisnya secara global.

Vaporlax Indogamers Mobile Legends Championship Season 1 2024, SEGERA!
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI