Arab Saudi akan Bangun Taman Dragon Ball Demi Genjot Sektor Pariwisata

Dragon Ball Theme Park. (Sumber: youtube.com/Qiddiya)

Indogamers.com - Kerajaan Arab Saudi semakin terbuka dalam berinvestasi jangka panjang melalui sektor pariwisata. Setelah mengumumkan berbagai event esports, negara tersebut kini dilaporkan segera membangun taman hiburan bertema Dragon Ball.

Adalah perusahaan Investasi Qiddiya, Arab Saudi yang siap menggelontorkan dana segar untuk membangun Dragon Ball Theme Park (Taman Hiburan Dragon Ball).

Proyek ini rencananya akan dibangun di ibu kota Riyadh, yang sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2019. Pihak Qiddiya ketika itu sudah mengumumkan distrik e-sports dan game, Six Flags, taman air, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Infinix Note 40 Series, Cek Segini Harganya

Dragon Ball Theme Park. (Sumber: youtube.com/Qiddiya)

Dikutip dari Hype Beast pada Sabtu, 23 Maret 2024, Dragon Ball Theme Park merupakan proyek terbaru dari 12 taman hiburan yang direncanakan dan akan menandai taman pertama yang didedikasikan untuk franchise Dragon Ball.

Nantinya, taman tersebut akan menampilkan berbagai ciri khas dari Dragon Ball, mulai dari Kame House Island, Capsule Corporation, dan Beerus’ Planet.

Selain itu, di dalam taman juga akan disediakan 30 wahana dan 5 atraksi utama, seperti rollercoaster Shenron.

Baca Juga: Siapa Pencipta Game Sigma Battle Royale yang Mirip Free Fire?

“Dalam skala yang belum pernah dibayangkan sebelumnya, pengalaman bertema taman yang interaktif dan dapat dijelajahi ini akan memungkinkan Anda menjalani petualangan di jantung aksi, mengalami perjalanan dari seri Dragon Ball pertama hingga Dragon Ball Super terbaru,” tulis Qiddiya Investment Company .

Tentu saja ciri khas Dragon Ball yakni tujuh bola naga juga tidak akan ketinggalan di mana benda tersebut akan menjadi inspirasi untuk tujuh zona berbeda di taman.

Lebih menariknya lagi, taman ini juga bakal menyediakan makanan khas dari dunia Dragon Ball, serta dapat menginap di hotel bertema manga tersebut.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik Sigma Battle Royale, Game Tembak-tembakan yang Dituding Tiru Free Fire

Dragon Ball Theme Park akan memiliki luas 1.640.400 kaki persegi (500.000 meter persegi). Lebih detail tentang bagaimana konsep taman hiburan ini bisa kamu saksikan di sini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB