Jelang Lebaran, Riot Games Memilih Damai dengan Moonton

Riot Games berdamai dengan Moonton. (Sumber: Riot Games)

Indogamers.com - Dua developer game raksasa, yakni Moonton dan Riot Games telah lama berseteru hingga saling lapor ke jalur hukum. Namun kini di tahun 2024, masalah keduanya telah menemukan jalan terang dengan mengumumkan kalau sudah berdamai.

Ya, Riot Games memutuskan untuk mengendurkan tuntutan jangka panjangnya kepada Moonton Games atas sengketa hak cipta Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam pengumuman resmi, Moonton dan Riot Games yang kini akur, sepakat untuk menandatangani perjanjian perdamaian.

Baca Juga: 15 Hero Terbaik untuk Solo Rank di Mobile Legends Season 32

Duduk perkara perseteruan keduanya dimulai sejak tahun 2017 ketika Riot Games menuntut Moonton atas dasar replikasi elemen ingame dalam Mobile Legends.

Riot berdalih, Moonton dengan produknya Mobile Legends: Bang Bang telah menjiplak game League of Legends. Beberapa waktu berlalu, pada tahun 2022 Riot kembali menggugat Moonton setelah sempat masuk ke pengadilan yurisdiksi Tiongkok.

Riot tetap bersikeras bahwa Mobile Legends meniru LoL sehingga dugaan pelanggaran hak cipta yang dilakukan Moonton semakin memanas.

Baca Juga: Ojol The Game Kasih Kode Akan Jadi Multiplayer, Pemain Sebentar Lagi Bisa Mabar

Akan tetapi usai masalah ini berlarut-larut, tahun 2024 ini menjadi waktu yang sangat bersejarah bagi kedua belah pihak. Pasalnya, Riot Games resmi mencabut semua tuntutannya kepada Moonton.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI