logo

MOONTON Cares, Hope Cup dan Akademi Garudaku, Bantu Sekolah di Pedesaan Libatkan 420 Pelajar!

sentarozi
Senin 01 April 2024, 14:38 WIB
null (FOTO: Moonton Games)

null (FOTO: Moonton Games)

Indogamers.com - MOONTON Cares bersama Hope Cup menggandeng Akademi Garudaku--akademi esports resmi yang diakui oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI)--untuk memajukan Esports Indonesia dan mensejahterakan siswa-siswi di sekolah-sekolah pedesaan di Jawa Timur dan Jawa Barat melalui Mobile Legends: Bang Bang. Sinergi ini juga dilakukan demi terus mengembangkan potensi esports Tanah Air melalui program peningkatan kompetensi talenta-talenta dari dunia pendidikan.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam sebuah program ekstrakurikuler esports bagi 420 pelajar di 14 sekolah tingkat SMP dan SMA/sederajat yang tersebar hingga ke wilayah perdesaan di Jawa Barat dan Jawa Timur. Melalui program ekstrakurikuler esports yang dirancang lewat kolaborasi triple-helix Akademi Garudaku-Moonton Cares-Hope Cup, para pelajar dapat belajar tentang nilai-nilai sportivitas, keterampilan, teamwork, kedisiplinan, mental dan karakter, hingga kepemimpinan melalui gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Program ini juga menghadirkan dukungan konektivitas internet kepada sekolah-sekolah yang menjadi mitra program ekstrakurikuler bersama dengan Akademi Garudaku, Moonton Cares, dan Hope Cup. Dengan dukungan konektivitas tersebut, program ekstrakurikuler esports di 14 SMP dan SMA atau yang sederajat dapat terselenggara dengan akseleratif. 

Adapun sekolah-sekolah di Jawa Barat dan Jawa Timur yang menjadi mitra program ini adalah MTSN 4 Malang, SMK Cendekia Bangsa Malang, SMAN 1 Bululawang, SMAN 1 Gondanglegi, SMAN 1 Tumpang, SMAN 1 Turen dan SMK Diponegoro Tumpang. Sedangkan di Jawa Barat, sekolah-sekolah yang menjadi mitra program ini adalah SMPN 1 Cimahi, SMAN 1 Cimahi, SMA Pasundan 3 Cimahi, SMK Pasundan 3 Cimahi, SMK Pusdikhubad Cimahi, SMKN 2 Cimahi, dan SMK Wiraswasta Cimahi.

Bentuk kerja sama ini akan diimplementasikan di Week 4 MPL Indonesia (29 - 31 Maret 2024) hingga Week 6 (26 - 28 April 2024) MPL ID S13. MOONTON Cares dan Hope Cup akan mendonasikan sejumlah uang tunai dengan perhitungan total gold yang diperoleh seluruh tim di setiap pertandingan MPL ID dikali 30. Contoh, total Gold yang diperoleh oleh seluruh tim dari Week 4 sampai Week 6 adalah 10 Juta Gold, maka Moonton Cares bersama Hope Cup akan mendonasikan Rp 300 juta.

Program kolaborasi bermisi pengembangan talenta-talenta cerdas esports dari dunia pendidikan ini mendapatkan dukungan PB ESI. “Untuk menjadi atlet berprestasi internasional yang mampu mengharumkan nama Indonesia tidak cukup hanya berbekal keterampilan teknis, namun juga harus punya mental dan semangat bela negara yang tinggi. Program ekstrakurikuler ini diharapkan mampu menjadi salah satu kawah candradimuka yang akan melahirkan pahlawan-pahlawan esports Indonesia di masa mendatang,” harap Sekjen PB ESI.

"Kami bersyukur dapat bermitra dengan MOONTON Cares dan Hope Cup untuk program ini karena kami telah melihat secara langsung bagaimana MLBB Esports dapat berdampak positif pada kehidupan para pelajar. Siswa-siswi di pedesaan kurang memiliki paparan terhadap esports, namun memiliki semangat yang sama dengan pelajar dari kota-kota besar," ujar Head of Academy esports Garudaku. Robertus Aditya.

Ia menambahkan, program ekstra kurikuler Garudaku bertujuan untuk menyampaikan keterampilan dan pengetahuan yang berharga dengan menggunakan media esports. Modul seperti sportivitas, pengembangan fisik dan mental, manajemen acara, organisasi turnamen, dan pembuatan konten adalah keterampilan yang berharga dan dapat ditransfer kepada para siswa.

Sementara itu, Direktur Aura Esports sekaligus penyelenggara Hope Cup Daniel Santoso mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat membawa kebaikan yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia melalui MLBB Esports. "Banyak dari pemain kami yang menjadi panutan bagi generasi muda dan merupakan tanggung jawab kami untuk mencontohkan nilai-nilai seperti sportivitas, rasa hormat, dan amal. Hope Cup akan terus kami lanjutkan, jadi nantikan Hope Cup selanjutnya yang akan datang di musim-musim mendatang,” tambah Daniel Santoso.

Sementara itu Kepala Akademi Garudaku Robertus Aditya menyampaikan optimismenya terkait dengan implementasi program ini. "Kami optimistis, kolaborasi bersama Moonton Cares dan Hope Cup yang juga menjangkau sekolah-sekolah di wilayah perdesaan dapat memberikan dampak positif bagi para pelajar. Sehingga, perkembangan esports tidak hanya dinikmati di kota-kota besar, namun juga dapat dinikmati hingga ke pelosok negeri.” 

Robert menambahkan bahwa program ekstrakurikuler Akademi Garudaku bertujuan untuk membangun serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang bernilai dengan menggunakan media esports. Modul seperti sportivitas, pengembangan fisik dan mental, manajemen acara, organisasi turnamen, dan pembuatan konten adalah keterampilan serta pengetahuan yang punya nilai-nilai edukatif bagi para pelajar.

Para penggemar MLBB Esports pastinya dapat membantu dengan cara menyaksikan Regular Season MPL ID Season 13 Week 4 sampai dengan Week 6, agar bisa memberikan dukungan kepada tim favorit kalian. Dengan begitu, Gold yang dikumpulkan oleh ke-9 tim yang bertanding pun akan semakin besar.

Di akhir periode nanti, MOONTON Cares dan Hope Cup akan mengumumkan jumlah penuh yang akan disumbangkan untuk program ini. Semakin banyak gold yang dikumpulkan oleh tim, semakin banyak yang bisa dilakukan untuk sekolah-sekolah pedesaan di Jawa Timur dan Barat. Ayo dukung goldlaner favoritmu dalam beberapa minggu mendatang, sampai jumpa di MPL Arena!

Ikuti channel media sosial MPL ID untuk mengetahui update lebih lanjut mengenai program ini dan pastikan menonton streamingnya di channel YT atau TT MPL ID.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
E-Sport

Profil dan Biodata Clara Mongstar, Akrab Disapa Bude dan Berasal dari Kota Ngapak Purwokerto

Senin 01 April 2024, 11:24 WIB
undefined
E-Sport

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jadi Bintang Iklan FC Mobile, Netizen: Tarian Pengantar Piala Dunia

Senin 01 April 2024, 11:52 WIB
undefined
Community

5 Aplikasi Wajib Diinstal untuk Mudik Lebaran 2024, Bikin Perjalanan Jadi Lancar

Senin 01 April 2024, 13:32 WIB
undefined
Mobile

Kode Kode Redeem Mobile Legends Hari Ini 1 April 2024, Gas Langsung Klaim Guys!

Senin 01 April 2024, 13:59 WIB
undefined
Console

Silent Hill 2 Tinggal Menunggu Tanggal Rilis Setelah Tuntas Dinilai Lembaga Rating

Senin 01 April 2024, 14:24 WIB
undefined
News

Enggak Mau Kalah Sama Amerika, Putin Ingin Rusia Bikin Konsol Game Sendiri

Senin 01 April 2024, 10:18 WIB
undefined
E-Sport

Momen Bude Clara Dibuat Salting sama Lemon di Panggung MPL Arena

Senin 01 April 2024, 10:56 WIB
undefined
E-Sport

Kalah dari Evos, Rebellion Bikin Banyak Meme Buat Menertawakan Diri Sendiri

Senin 01 April 2024, 09:46 WIB
undefined
Guides

Waspada Itu Penting! Begini 3 Cara Melacak Nomor WhatsApp yang Tidak Dikenal

Senin 01 April 2024, 12:22 WIB
undefined
Guides

Link Download Beserta Spesifikasi Android dan iOS untuk Main Granblue Fantasy

Senin 01 April 2024, 14:32 WIB
undefined
News Update
Gadget09 Mei 2024, 19:05 WIB

4 Laptop Gaming Spek Tinggi Termurah 2024

Ada MSI sampai Lenovo
Laptop gaming spek tinggi harga murah, Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 (FOTO: Lenovo)
PC09 Mei 2024, 18:08 WIB

3 Laptop Gaming Layar 4K Terbaik Beserta Spesifikasi dan Harganya

Berapa ya harga laptop gaming layar 4k?
Laptop gaming dengan layar 4K, MSI Titan 18HX A14V (FOTO: MSI)
Guides09 Mei 2024, 18:05 WIB

Cara Mudah Bikin WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Cara membuat WhatsApp tidak terlihat online bisa dilakukan dengan dua cara.
Ilustrasi cara membuat WhatsApp tidak terlihat online (FOTO: apptuts.net)
Guides09 Mei 2024, 17:05 WIB

Cara Mudah Download Minecraft Asli di Android dengan Aman

Bagaimana cara download dan mengetahui keaslian game Minecraft di HP Android?
Game Minecraft asli di Android. (Sumber: Google Play)
Gadget09 Mei 2024, 16:05 WIB

Bongkar Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai Google Pixel 8a

Google Pixel 8A hadir dengan prosesor terbaru Google.
Google Pixel 8A, HP murah terbaru dari Google (FOTO: Gsmarena)
Gadget09 Mei 2024, 15:09 WIB

Deretan Kelebihan Google Pixel 8a yang Memiliki Dapur Pacu Lebih Bertenaga

HP baru dari Google ini akan dibanderol dengan harga 499 dollar AS atau setara dengan Rp8 jutaan untuk varian 128GB dan 559 dollar AS atau setara dengan Rp9 jutaan dan kelebihannya bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.
Google Pixel 8A, HP murah terbaru dari Google dengan dapur pacu yang lebih bertenaga (FOTO: Gsmarena)
Gadget09 Mei 2024, 14:48 WIB

5 Laptop Gaming Rp3 Jutaan Beserta Spesifikasinya

Bagi kamu yang mencari laptop gaming murah.
Laptop gaming murah, Asus VivoBook Max X441NA (FOTO: istyle.id/)
News09 Mei 2024, 14:08 WIB

Kisah Studio Paladin, 20 Tahun Beroperasi Akhirnya Tutup

Paladin Studios sebagai studio game indie berbasis di Belanda.
Kantor Paldin Studio. (Sumber: Linkedin Paldin Studio)
News09 Mei 2024, 13:33 WIB

Studio Paladin Berhenti Beroperasi, Ini Alasannya

Banyak yang bertanya-tanya, apa penyebab utama di balik keputusan Paladin Studio menyetop operasionalnya?
Paladin Studio. (Sumber: Games Industry)
News09 Mei 2024, 10:40 WIB

10 Trik Mudah Atasi Lag Ketika Main Minecraft di HP, Jarang pada Tahu

Bagi pengguna HP non-flagship, kendala berupa lag bisa terjadi saat kamu sedang main game Minecraft.
Ilustrasi lag di Minecraft. (Sumber: Minecraft Forum)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.