Apple akan Kasih Izin Emulator Game Masuk ke App Store

App Store. (Sumber: Mac Magazine)

Indogamers.com - Awalnya, Apple sudah dengan tegas melarang hadirnya berbagai emulator video game ke App Store. Tapi namanya juga hidup ya guys ya, segalanya bisa berubah karena saat ini perusahaan dikabarkan telah melunak.

Maksudnya, Apple akan segera memberi izin kepada penyedia aplikasi emulator untuk masuk ke App Store setelah bertahun-tahun dilarang.

"Aplikasi emulator konsol game retro dapat menawarkan untuk mengunduh game. Anda bertanggung jawab atas semua perangkat lunak yang ditawarkan di aplikasi Anda, termasuk memastikan bahwa perangkat lunak tersebut mematuhi Pedoman ini dan semua undang-undang yang berlaku," kata Apple dikutip dari Level Up pada Jumat, 19 April 2024.

Baca Juga: Riot Games Resmi Hapus Wilayah APAC dari Scene Esports Wild Rift League

Dengan gebrakan ini, berbagai aplikasi kemungkinan besar bisa menjalankan game lama mencapai tokonya dan, oleh karena itu, dapat dinikmati di perangkatnya.

Emulator nantinya juga akan memiliki pintu terbuka di App Store dan dapat menawarkan berbagai jenis game yang sebelumnya dilarang.

Bahkan, Apple meyakinkan bahwa emulator bisa ditawarkan di seluruh dunia selama pengembangnya mematuhi hukum dan tidak mengizinkan judul bajakan.

Baca Juga: Jadwal MPL ID Season 13 Week 5, Jumat 19 April 2024, Ada Evos...

Pengguna iPhone dan iPad sebelumnya hanya punya alternatif tidak resmi untuk menikmati emulator, seperti membuka kunci perangkat mereka atau mengunjungi situs pihak ketiga yang menawarkan beberapa bentuk emulasi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI