3 Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik untuk Cegah Penipuan, Terbukti Ampuh Lho!

Ilustrasi salah satu aplikasi pelacak nomor telepon asing(FOTO: Pinterest)

Indogamers.com - Saat ini, seiring dengan perkembangan dunia teknologi dan banyaknya nomor telepon, tak jarang orang dihubungi oleh nomor telepon asing atau tidak dikenal.

Nomor telepon asing atau tidak dikenal yang menghubungi ini terkadang berpotensi melakukan kejahatan seperti pencurian data dan sebagainya.

Cara kerja nomor asing tersebut adalah tiba-tiba menelepon atau membagikan tautan berbahaya. Dengan adanya potensi tindakan berbahaya dari nomor telepon asing ini, pengguna perlu senantiasa waspada.

Salah satu cara kewaspadaan yang bisa dilakukan oleh para pengguna adalah memeriksa identitas dari pemilik nomor HP asing yang menelpon atau menghubungi. Saat ini untuk melakukan pelacakan nomor HP asing atau tidak dikenal bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi.

Nah, jika kamu menjadi salah satu pengguna yang merasa terganggu dengan nomor asing yang tiba-tiba menelpon atau menghubungi, maka bisa melakukan pengecekannya dengan beberapa aplikasi berikut ini.

Penasaran apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak nomor telepon asing? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Getcontact

Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pengecekan nomor asing adalah Getcontact. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling populer digunakan untuk melacak nomor telepon asing.

Dengan aplikasi ini para pengguna bisa melakukan identifikasi keamanan nomor telepon asing yang menghubungi pengguna. Pengguna akan menemukan nama pemilik nomor telepon, tag atau tanda nomor telepon tersebut diberi nama apa oleh orang lain.

2. Me Caller ID

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor asing adalah Me Caller ID. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengidentifikasi seluruh tag yang diberikan pengguna lain atas nomor telepon tersebut.

Dari daftar tag tersebut, pengguna dapat mengidentifikasi siapa pemilik nomor telepon tersebut dan menentukan apakan aman atau tidak

3. TrueCaller

TrueCaller juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon asing. Aplikasi ini sebenarnya memiliki kemampuan yang mirip dengan Getcontact.

Dengan TrueCaller, pengguna juga bisa melihat tanda yang diberikan pada nomor telepon. Pengguna bisa menjadikan tag di TrueCaller untuk mengidentifikasi keamanan nomor telepon asing yang menghubungi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI