Prediksi Tanggal Rilis EA Sports FC 25 Terungkap, Benarkah Sudah Ready Tahun Ini?

EA Sports FC25. (Sumber: twitter.com/@virtualballers)

Indogamers.com - Sejak berpisah kerja sama dengan FIFA, perusahaan Electronic Arts (EA) nyatanya tidak pupus harapan meski langkah yang diambil terlalu beresiko. Seperti kita tahu, EA gagal mencapai kesepakatan lisensi yang dianggap terlalu mahal dari FIFA.

Akan tetapi kenyataannya, EA Sports FC 24 sukses menjadi game sepak bola yang laris manis, bahkan meraih predikat sebagai game peluncuran terbesar kedua di tahun 2023 dalam hal penjualan setelah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

Setelah sukses dengan judul tadi, kini kabarnya Electronic Arts bakal segera merilis EA Sports FC 25 dengan berbagai rumor yang sudah berkembang termasuk kemungkinan tanggal rilis.

Baca Juga: Kominfo Tegaskan Bakal Terapkan Aturan Ketat untuk Starlink di Indonesia

Dikutip dari Independent pada Jumat, 31 Mei 2024, EA Sports FC 25 kemungkinan akan dirilis pada tanggal 27 September 2024. Sebab, hal ini berdasarkan tradisi EA yang sejak pertengahan tahun 2000-an dan peluncuran FIFA 06, hampir selalu meluncurkan game tersebut pada hari Jumat terakhir bulan September.

Sementara itu untuk pengumuman resmi tentang perkembangan pengerjaan game, hingga kini belum bisa dipastikan. Akan tetapi, EA biasanya mengumumkan game sepak bola pada bulan Juni atau Juli dengan trailer teaser.

Sebelumnya, FIFA 20 dan FIFA 21 keduanya sama-sama diumumkan pada bulan Juni, sedangkan Fifa 22 dan FIFA 23 diumumkan pada bulan Juli, termasuk EA Sports FC 24 diumumkan pada 13 Juli 2023.

Baca Juga: Menkominfo Yakin Starlink Bisa Jadi Solusi Masalah Internet Lemot

EA Sports FC 24 merupakan game sepak bola yang dianggap sangat realistis karena memanfaatkan Hypermotion V dan Frostbite Engine yang disempurnakan.

Berbekal teknologi ini, karakter game bisa meniru cara pemain bergerak di lapangan, serta PlayStyles yang rapi dan penambahan pemain wanita ke Ultimate Team untuk pertama kalinya.

Di sisi lain, pesaing EA Sports FC yakni FIFA dikabarkan bakal segera bangkit lagi usai dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan 2K. Perusahaan di bawah naungan Take-Two tersebut kemungkinan besar akan segera mengerjakan game sepak bola FIFA yang dulu sempat berjaya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI