5 Fakta Menarik Harvest Moon Versi Mobile di Agustus 2024, Ajak Gamer Lawas Bernostalgia

Harvest Moon: Home Sweet Home bakal hadir di versi mobile (FOTO: Natsume)

Indogamers.com- Natsume Inc. baru saja mengumumkan game Harvest Moon baru versi seluler yang akan hadir pada bulan Agustus ini.

Harvest Moon: Home Sweet Home adalah entri terbaru dalam seri ini dan ditujukan untuk memberikan pengalaman baru di perangkat seluler.

Apa saja fakta menarik yang tersaji dari rencana kehadiran Harvest Moon versi mobile ini?

1. Membawa nostalgia player

"Rumah adalah tempat hati berada! Setelah sepuluh tahun hidup di kota, kamu mesti siap untuk kembali ke rumah di Harvest Moon: Home Sweet Home!" tulis Natsume.

"Teman masa kecilmu telah meyakinkanmu untuk kembali ke kampung halamanmu untuk mencoba merevitalisasi kampung halamanmu, tapi itu tidak akan mudah!"

"Harvest Moon: Home Sweet Home" akan menjadi perjalanan nostalgia total bagi mereka yang tumbuh besar dengan bermain game tersebut," begitu Natsume dalam pengumumannya.

Baca Juga: Clash of Clans Rayakan Keberhasilan Musim Bertema Sepak Bola dengan Erling Haaland

2. Menampilkan gaya tradisional

CEO Natsume Hiro Maekawa menyebutkan Harvest Moon: Home Sweet Home bakal menampilkan gaya tradisional Harvest Moon yang dikenal dan disukai para penggemar, bersama dengan beberapa wajah yang familiar.

"Kami berharap ini akan menjadi petualangan bertani yang nyaman dan favorit bagi semua gamer seluler,” ungkapnya. "Kami menantikan kedatangan Anda di rumah musim panas ini."

3. Rilis Agustus

Harvest Moon: Home Sweet Home dijadwalkan rilis di iOS dan Android pada Agustus 2024. Tanggal rilis pasti atau harga pastinya belum diumumkan.

Pengumuman ini tentu akan membuat penasaran untuk melihat bagaimana ini berakhir sebagai judul khusus seluler dalam seri ini dibandingkan dengan mendapatkan port sebelumnya.

4. Fitur baru diperkenalkan di 'Home Sweet Home'

Sejumlah fitur baru diperkenalkan dari franchise yang sudah berjalan lama ini. Hal tersebut untuk memperkaya pengalaman pemain.

Opsi penyesuaian rumah dan pertaniannya yang mendetail tidak diragukan lagi akan menjadi hal yang menonjol, tetapi itu bukan satu-satunya manfaatnya.

Pengembang telah meningkatkan sistem kerajinan secara signifikan di Home Sweet Home. Seperti Stardew Valley dan beberapa game bertahan hidup, Home Sweet Home memungkinkan pemain membuat berbagai item, mulai dari peralatan dasar bertani hingga dekorasi untuk rumah mereka.

5. Mirip Stardew Valley

Fitur gameplay Harvest Moon: Home Sweet Home lainnya dianggap mirip dengan Stardew Valley adalah acara musiman. Ini memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan penduduk kota, memainkan mini-game, dan mendapatkan hadiah unik.

Meskipun dirilis secara eksklusif di smartphone, Natsume Inc. menyatakan bahwa mereka mengharapkan penggemar lama untuk memainkan game ini. Hiro Maekawa, presiden dan CEO Natsume, dengan antusias memperkenalkan game terbaru mereka kepada para penggemar.

Baca Juga: Mengenal Play Asia, Situs Belanja Game yang Bikin Heboh Karena Mendadak Jual Resident Evil 9

Sekadar info game simulasi bertani saat ini tersedia di Steam untuk PC dan konsol game seperti Xbox, Nintendo Switch, PlayStation4, dan PlayStation 5.

Game "Harvest Moon" pertama dirilis pada tahun 1997 di Amerika Utara dan populer sebagai game non-kekerasan yang berorientasi keluarga untuk segala usia. Ada lebih dari 30 game yang dirilis dalam seri "Harvest Moon".***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI