iOS 18 Beri Perubahan Khusus pada Siri, Apa Saja yang Baru?

Apple mengumumkan sistem operasi terbarunya, iOS 18. (FOTO: GSM Arena)

Indogamers.com-Apple secara mengejutkan meluncurkan iOS 18, versi teranyar dari sistem operasi iPhone, pada acara Worldwide Developers Conference.

Peluncuran sistem operasi baru ini membuat perubahan di beberapa fiturnya. Salah satunya adalah Siri, asisten suara yang sempat populer di awal-awal kemunculannya.

Perubahan khusus dilakukan pada Siri. Apa saja yang baru?

Perubahan Siri

Dikutip dari GMS Arena, lompatan besar terjadi pada Siri, yang tentunya semakin mendukung guna memberikan bantuan kepada pengguna.

Asisten suara ini bakal memiliki tampilan baru dan menjanjikan pemahaman bahasa yang lebih alami.

Siri juga bisa mengingat konteks percakapan, dan kini pengguna dapat mengetikkannya. Pengguna juga dapat mengajukan pertanyaan tentang fitur iOS.

Selain itu Siri juga akan mendapatkan kesadaran di layar, yang memungkinkan menggunakannya untuk mengoperasikan aplikasi.

Rumor kesepakatan Apple dengan OpenAI juga menjadikan pengguna mendapatkan ChatGPT di iOS 18, yang dapat diakses melalui Siri. ChatGPT juga terintegrasi ke dalam alat penulisan seluruh sistem.

Baca Juga: Cara Update Game Sakura School Simulator Versi Terbaru 2024 untuk Android dan iOS

GSM Arena

iOS 18 juga hadir dengan lebih banyak fitur penyesuaian dibandingkan sebelumnya.

Pertama, pengguna dapat lebih menyesuaikan layar beranda, termasuk meletakkan segala sesuatunya di grid dalam urutan apa pun, mengubah warna ikon aplikasi untuk melengkapi wallpaper (atau tidak).

Pusat Kontrol kini juga lebih dapat disesuaikan - dengan banyak halaman dan API yang dapat digunakan oleh pengembang. dapat menawarkan kepada Anda kontrolnya sendiri untuk aplikasi pihak ketiganya.

Hadir dengan Apple Intelligence, iOS 18 lebih banyak penyesuaian dari sebelumnya di mana pengguna dapat mengunci aplikasi agar tidak diintip.

Pengguna juga dapat memilih aplikasi kontak mana yang dapat dilihat sehingga aplikasi tersebut tidak harus memiliki akses ke semuanya saat berbagi iPhone dengan mereka.

Aplikasi Kata Sandi yang baru adalah tempat bagi pengguna untuk mengakses kata sandi, serta kunci sandi, kata sandi Wi-Fi, dan kode verifikasi, semuanya di tempat yang sama.

Aplikasi ini akan mengingatkan mengenai kelemahan umum seperti kata sandi yang mudah ditebak atau digunakan berkali-kali, serta kata sandi yang muncul dalam kebocoran data yang diketahui.

Apple Intelligence

Sementara itu Apple Intelligence, yang merupakan dorongan kecerdasan artifisial (AI) perusahaan, tersedia untuk perangkat yang didukung oleh chip A17 dan semua seri chip M.

Baca Juga: Supercell Resmi Merilis Squad Busters di Android dan iOS

AI Apple juga memungkinkan pengguna membuat gambar yang sesuai untuk percakapan berdasarkan foto profil teman. Sketsa, ilustrasi, dan animasi adalah tiga gaya di mana pengguna dapat membuat gambar menggunakan Image Playground Apple, yang dibangun di banyak aplikasi bawaan, tetapi juga tersedia sebagai alat mandiri. Setiap gambar dibuat di perangkat.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI