Game Life by You yang Digadang-gadang Saingi The Sims Batal Dirilis

Life by You. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - Game Life By You yang digadang-gadang menjadi pesaing The Sims 4 oleh Paradox Interactive akhirnya batal rilis.

Wakil CEO Paradox Interactive, Mattias Lilja, mengumumkan pembatalan ini via forum resmi mereka pada 17 Juni 2024.

"Dengan menyesal, kami membatalkan perilisan game Life By You yang sudah lama ditunggu-tunggu," tulis Lilja.

"Ini adalah keputusan sulit dan kegagalan pihak Paradox untuk memenuhi harapan kami sendiri maupun harapan komunitas."

Life By You awalnya dijadwalkan untuk rilis early access pada 4 Juni 2024, tetapi tiba-tiba datang pengumuman penundaan tanpa batas waktu pada 20 Mei 2024.

Penundaan Mei tersebut jadi yang ketiga kalinya setelah rencana awal rilis September 2023, lalu 5 Maret 2024, dan 4 Juni 2024.

Lilja mengatakan game ini mengalami peningkatan bertahap di setiap penundaan, tetapi jalan menuju rilis terlalu panjang dan tidak pasti.

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Saingan The Sims 4, Game Life by You Justru Tak Jelas Jadwal Rilisnya

Life by You. (Sumber: Steam)

Berikut pernyataan Lilja soal penundaan tersebut:

"Beberapa minggu lalu, kami memutuskan menunda rilis Early Access demi evaluasi ulang game Life By You, karena kami masih merasa bahwa judul ini kurang di beberapa area kunci."

"Meski perpanjangan waktu merupakan opsi, setelah kami mengambil jeda untuk melihat gambaran lebih luas dari game ini, jadi jelas bagi kami bahwa jalan menuju rilis semakin panjang dan tidak pasti."

"Ini bukan berarti game tidak menunjukkan kualitas menjanjikan; Life By You memiliki sejumlah kekuatan dan hasil kerja keras tim yang berdedikasi untuk mewujudkannya."

"Namun, ketika kami sampai pada titik di mana kami percaya bahwa lebih banyak waktu tak akan mendekatkan kami pada versi yang kami inginkan, maka lebih baik kami berhenti."

Sementara dalam rilis yang dipublikasikan di situs web Paradox Interactive, CEO Fredik Wester mengatakan bahwa versi Life By You yang memenuhi ekspektasi penerbit "terlalu jauh."

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Saingan The Sims 4, Game Life by You Justru Tak Jelas Jadwal Rilisnya

Life by You. (Sumber: Steam)

Paradox pertama kali menunjuk Paradox Tectonic sebagai studio yang bertanggung jawab atas pengembangan Life By You pada tahun 2019.

Usai pembatalan Life By You, genre tersebut sekarang jadi sedikit sepi persaingan.

Namun, tenang saja, masih ada beberapa judul lain, seperti Paralives, inZOI, Project Rene (alias The Sims 5), dan life simulator tanpa nama dari Midsummer Studios yang siap memberi kejutan berikutnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI