Remake Resident Evil dengan Unreal Engine 5 Dinilai Jadi yang Terbaik

Resident Evil 5 (Sumber: Capcom)

Indogamers.com - Bagaimanapun, Capcom telah berhasil menciptakan game Resident Evil menjadi waralaba yang tiap seriesnya selalu ditunggu-tunggu penggemar. Di tengah penantian penuh kesabaran akan hadirnya Resident Evil 9, berbagai spekulasi dan rumor semakin nyaring terdengar yang bikin penggemar kian penasaran.

Judul ini memang bukanlah pelopor subgenre survival horror. Akan tetapi, Capcom sukses menempatkannya sebagai game yang menginspirasi yang lainnya seperti Silent Hill, Dead Space, dan banyak lagi.

Awalnya, game ini pertama kali dirilis dengan judul Resident Evil pada tahun 1996 sejak saat itu judul ini telah berkembang lebih besar dan bisa dibilang lebih baik di hampir setiap rilisnya.

Baca Juga: Cara Bermain Minecraft di PlayStation 5 dengan Mudah

Disadur dari Gaming Bible pada Senin, 1 Juli 2024, tahun 2002 Nintendo GameCube sukses menerima remake penuh dari Resident Evil asli. Game tersebut bahkan sampai saat ini masih terlihat dan dimainkan dengan sangat baik.

Lebih dari itu, remake ini juga telah beberapa kali di-remaster dan dirilis ulang di era PlayStation 3 dan Xbox One.

Semakin ke sini, judul yang dirumorkan akan diremake pun kian banyak menyusul kesuksesan remake Resident Evil 2 (2019), Resident Evil 3 (2020), dan Resident Evil 4 (2023).

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Dynamic Island iPhone 15 dan Fungsi Pentingnya

Kemudian yang paling ramai dibicarakan adalah giliran Resident Evil Code: Veronica dan Resident Evil 5 yang akan menjadi remake. Meski belum pasti seperti apa detailnya, namun menarik untuk ditunggu pengumuman resmi dari Capcom dalam waktu dekat.

Nah, berbicara soal remake, teknologi Unreal Engine 5 dinilai menjadi yang terbaik. Hal ini sebagaimana remake yang menakjubkan dari penggemar seperti yang ditampilkan di saluran YouTube RE Biohazard, dibuat oleh Team Arklay dan didukung oleh Unreal Engine 5.

Pembuatan ulang buatan penggemar tersebut nampaknya terinspirasi oleh pembuatan ulang resmi tahun 2002 yang memberi penggemar gambaran menakutkan dari Spencer Mansion.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Screenshot yang Menarik di Minecraft

Hal itu dimulai dari aula sesak, galeri seni, wisma hingga laboratorium rahasia. Nah, apabila Capcom benar-benar memutuskan untuk memberi kita remake Resident Evil lagi, mungkin remake penggemar ini bisa memberi kita indikasi terbaik tentang tampilannya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI