Sutradara Dawntrail Final Fantasy 14 Mendadak Minta Maaf, Ada Apa?

Dawntrail Final Fantasy 14. (Sumber: Square Enix)

Indogamers.com - Dawntrail Final Fantasy 14 akhirnya dirilis Square Enix setelah melalui berbagai proses penyempurnaan. Akan tetapi, agaknya judul ini belum sesuai ekspektasi penggemar maupun orang-orang yang mengembangkannya.

Termasuk sang sutradara Yoshi P alias Naoki Yoshida yang belum lama ini langsung menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Melalui blog Final Fantasy 14, ia meminta maaf karena banyak ditemukan masalah yang dihadapi pemain dalam ekspansi baru.

“Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memainkan Dawntrail sejak awal akses awal,” tulis Yoshida dikutip Indogamers.com dari blog Final Fantasy 14 pada Senin, 1 Juli 2024.

Baca Juga: Remake Resident Evil dengan Unreal Engine 5 Dinilai Jadi yang Terbaik

“Namun, saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus mengenai masalah yang telah kami identifikasi dan cantumkan di bawah. Izinkan saya menjelaskan status penyelidikan di balik penyebabnya dan langkah-langkah yang akan kami ambil untuk mengatasinya,” tambahnya.

Selain itu, masalah juga muncul termasuk versi Xbox yang menjadi tidak responsif saat bertransisi antar area. Begitu pula adanya masalah dengan beberapa kemampuan pamungkas, dan beberapa masalah animasi.

“Permasalahan-permasalahan di atas tergolong dalam prioritas tinggi. Masalah tersebut sedang diselidiki di server pengembangan kami dan ditangani secara sistematis,” lanjutnya.

Baca Juga: Soft Landing di Riyadh, Tim Evos Bentangkan Merah Putih

Dengan masalah yang muncul tersebut di atas, pihaknya mengaku sedang mempertimbangkan peluncuran perbaikan terbaru, yang kemungkinan akan dilakukan minggu ini, yang akan disertai dengan periode pemeliharaan singkat.

“Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya sekali lagi atas terjadinya masalah ini. Yakinlah, kami berkomitmen untuk mengatasi masalah seperti ini yang terjadi setelah peluncuran perluasan dan akan terus segera memperbaiki masalah mendesak apa pun yang mungkin timbul," pungkas sutradara Dawntrail Final Fantasy 14.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI