Juara Turnamen Mortal Kombat 1, Gamer Ini Malah Rugi Rp49 Juta Akibat Lempar Kursi, Kenapa?

Alex "Dyloch" Ruiz, juara turnamen Mortal Kombat MK1 CEO 2024. (Sumber: CEO 2024)

Indogamers.com - Alex "Dyloch" Ruiz, juara turnamen Mortal Kombat MK1 CEO 2024, merusak lampu seharga $3.000 atau sekitar Rp49 juta setelah melempar kursi ke arah penonton.

Insiden ini terjadi setelah Ruiz mengalahkan Curtis "Rewind" McCall di final Winners Braket, mengirim lawannya itu ke Loosers Braket.

Panitia CEO 2024 Alex Jebailey menanggapi kejadian ini dengan keras via X pada 30 Juni 2024.

"Jika ada lagi orang yang pop-off dengan melemparkan sesuatu, Anda akan dilarang dari acara apapun yang saya selenggarakan," cuitnya, sembari menambahkan bahwa dia mencari PayPal Ruiz untuk minta ganti rugi.

Baca Juga: Terungkap, Game Ini yang Bikin Nintendo Dapat Kiriman 39 Ancaman Bom dalam 4 Bulan

Turnamen Mortal Kombat MK1 CEO 2024. (Sumber: X/@Jabaile)

Ruiz akhirnya memenangkan Grand Final MK1, tetapi hadiahnya hanya $565 atau kira-kira Rp9,2 juta dalam kurs mata uang aktual, jauh dari nilai kerusakan yang dia timbulkan.

Reaksi dari komunitas game beragam, ada yang membandingkannya dengan insiden serupa oleh pemain pro Smash Bros.

Misal, Juan "Hungrybox" DeBiedma selama ini juga dikenal suka melempar kursi.

Adapun Ruiz tetap tampak puas dengan kemenangannya, dan dia mengaku bakal bertanggung jawab atas kerusakan lampu tersebut.

"JENDERAL MICKEY KALIAN ADALAH JUARA CEO!! Saya tanggung jawab atas rusaknya lampu itu," cuit Ruiz via X, beberapa waktu usai memastikan kemenangannya.

Baca Juga: Gamer Ini Mengaku Mengirim 39 Ancaman Bom ke Nintendo, Apa Penyebabnya?

Sebagai informasi, MK1 CEO 2024 adalah salah satu turnamen dalam rangkaian acara Community Effort Orlando (CEO) tahun 2024.

CEO jadi salah satu turnamen game fighting terbesar dan bergengsi di dunia, menarik pemain lintas negara untuk bersaing dalam ragam judul game fighting, termasuk game Mortal Kombat.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI