Pengembang Palworld Resmi Teken Kolaborasi Sama Sony

Palworld. (Sumber: Gamerant)

Indogamers.com - Pengembang game Palworld yakni Pocket Pair Studio baru saja membuat sebuah kejutan yang bikin banyak penggemar terpana. Bagaimana enggak guys, pengembang tersebut telah resmi mengumumkan kemitraan berupa joint venture dengan Sony Music Entertainment.

Selain itu, perusahaan juga bekerja sama dengan Aniplex yang fokus pada pengembangan Palworld. Melalui kolaborasi tersebut, Palworld Entertainment Inc ingin segera mempercepat pengembangan global Palworld yang beragam dan ekspansi lebih lanjut.

Disadur dari Insider Gaming pada Rabu, 10 Juli 2024, akan ada rangkaian merchandise Palworld yang sedang dibuat dan segera tersedia untuk pre-order dari Aniplex Online.

Baca Juga: MrBeast Diduga Ingin Mencalonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat

Pocketpair menegaskan, kolaborasi dengan Sony Music Entertainment setidaknya berfokus untuk mempromosikan perkembangan baru Palworld. Sejauh ini sejak diluncurkan hingga jadi fenomena, Palworld belum tersedia di PlayStation guys.

Akan tetapi baru-baru ini tim pimpinan di perusahaan tersebut menyatakan bahwa hanya masalah waktu saja sebelum Palworld hadir di platform tersebut.

Secara spesifik, dikabarkan bahwa kerja sama menyebutkan bahwa lisensi game tidak disertakan dalam kesepakatan. Meski begitu bukan berarti jalinan tersebut menjadikan tidak akan pernah ada rencana untuk melakukan penyelarasan lebih lanjut.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Laptop Gaming 10 Jutaan Terbaik untuk Bermain Game, Cocok Buat Budget Terbatas

Studio Pocketpair sendiri telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam pembicaraan untuk membawa Palworld ke lebih banyak platform dan sebelumnya telah mengisyaratkan potensi versi PS5.

Aka tetapi menurut Bucky, belum diketahui pasti kapan Palworld akan benar-benar hadir di PS5.

"Jika tidak jelas, kemungkinan besar mewakili platform PlayStation," katanya memberikan isyarat.

Baca Juga: Ubisoft Mendadak Minta Maaf Soal Assassin's Creed Shadows, Ada Apa?

Palworld sendiri saat ini masih dalam akses awal di Xbox One dan Seri X|S serta PC. Selain itu, versi MacOS juga telah dikonfirmasi untuk tahun 2024 ini begitu juga di Xbox One.

Sedangkan platform lainnya, kemungkinan besar game tersebut juga akan hadir di PS4. Bahkan sekarang ini, sudah ada spekulasi bahwa game tersebut mungkin eksklusif untuk Xbox selama enam bulan.

Sejak dirilis hingga menjadi fenomenal dan memicu beragam kontroversi, Palworld sudah mampu membuktikan bahwa pengembang dan penerbit game yang masih kecil juga bisa membuat karya yang bagus.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI