Penjualan Resident Evil 7 di Platform iOS Berada di Bawah Ekspektasi Capcom

Resident Evil 7 biohazard. (Sumber: Capcom)

Indogamers.com - Resident Evil 7 sejatinya telah dirilis di platform Apple mulai dari iOS, iPad dan iMac sejak awal bulan Juli 2024 ini. Tapi eh tapi, penjualan agaknya kurang memuaskan, sebagaimana diungkapkan oleh Apple.

Bisa dibilang, judul tersebut butuh perjuangan untuk mencapai sesuatu yang dianggap memuaskan guys.

Lalu apa saja sih yang bikin Resident Evil 7 kurang begitu disukai pengguna Apple? Daripada penasaran langsung saja simak sampai habis artikel berikut ini ya guys ya!

Baca Juga: Ramai Petisi Stop Whitewashing di Genshin Impact, Tembus 83 Ribu Tanda Tangan

Disadur dari Gamerant pada Jumat, 19 Juli 2024, sebenarnya ada sejumlah alasan mengapa Resident Evil 7 mungkin belum langsung berhasil di perangkat iOS.

Akan tetapi, yang paling masuk akal ialah karena audiens mempertimbangkan port menjadi downgrade dari televisi HD dan konsol berteknologi tinggi seperti PlayStation 5 atau Xbox Series X/S.

Akibatnya, survival horror Capcom tahun 2017 ini harus pontang-panting berjuang untuk mencapai titik impas di App Store. Bahkan berdasarkan laporan terbaru, perkiraan keuntungan untuk Resident Evil 7 edisi iOS jauh di bawah ekspektasi Capcom.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Lengkap Perilisan Versi Beta Call of Duty: Black Ops 6 Multiplayer

Masalah semacam ini pada kenyataannya bukan yang pertama kali terjadi. Menurut Mobile Gamer, pada bulan Juni tercatat ada banyak judul game AAA sangat sulit untuk melakukan lompatan ke perangkat iOS.

Game-game yang dimaksud, dari konsol dan PC, gagal menemukan tempatnya di App Store, termasuk Assassin's Creed Mirage dari Ubisoft.

Padahal kalau dipikir-pikir, model iPhone 15 terbaru cukup bagus untuk meningkatkan grafis berkualitas tinggi seperti Resident Evil 7. Hanya saja mau bagaimana lagi, minat dari pengguna iOS tidak cukup untuk membenarkan porting game tersebut ke perangkat Apple.

Baca Juga: 6 Keuntungan Memiliki dan Membeli Nintendo Switch OFW, Panduan Buat Kamu Biar Nggak Salah Beli!

Sejauh ini, port iOS dari Resident Evil 7 hanya menghasilkan $28.140, tidak termasuk potongan keuntungan Apple.

Resident Evil 7 berharga $19,99 tetapi diperkirakan kurang dari 2.000 pembeli sejak peluncuran port tersebut pada tanggal 2 Juli 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI