Ubisoft Sebut Kehadiran GTA 6 Bisa Mendongkrak Jumlah Gamers di Seluruh Dunia

GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Rockstar Games masih bikin penasaran penggemar tentang seperti apa perkembangan GTA 6 sejak dirilisnya trailer perdana pada Desember 2023.

Terbaru, Take-Two Interactive sebagai perusahaan induk Rockstar Games memberikan laporan keuangan mereka dan disambut positif oleh para investor yang mendukung.

Di lain sisi, muncul persaingan yang sehat di antara pengembang game karena GTA VI dianggap sebagai ancaman sekaligus keuntungan. Seperti yang diungkapkan Ubisoft, game ini dinilai bisa menarik perhatian gamers baru, yang bisa saja penasaran dengan judul-judul lain.

Baca Juga: Fun Fact! Steam Cuma Punya 79 Karyawan Doang tapi Gajinya Bikin Melongo

CEO Ubisoft Yves Guillemot menjelaskan, kehadiran GTA akan membuat lebih banyak orang datang untuk bermain. Guillemot juga mencatat bahwa game yang ada di pasaran selama rilis GTA sebenarnya berjalan dengan sangat baik juga.

"Apa yang kita lihat secara umum ketika GTA hadir, lebih banyak orang datang untuk bermain. Jadi, secara umum, ini positif bagi pasar secara keseluruhan dan permainan lain yang tersedia pada waktu itu juga berjalan dengan sangat baik," katanya dikutip Indogamers.com dari Rockstar Intel pada Senin, 22 Juli 2024.

Guillemot mengungkapkan bahwa Ubisoft juga ketiban untung salah satunya ketika Assassin’s Creed IV: Black Flag dirilis hanya satu bulan setelah GTA V dan jadi salah satu game terlaris di franchise tersebut.

Baca Juga: Fortnite Hadir dengan Pirates of the Caribbean Bertajuk Cursed Sails

"Jadi ini adalah sesuatu yang telah kami lihat beberapa kali karena kami mendapatkan penjualan yang sangat bagus ketika GTA V hadir dan juga ketika mereka melakukan remaster pada konsol baru, jadi ini adalah sesuatu yang kontra-intuitif tetapi berfungsi untuk kami secara umum," tambah CEO Ubisoft, Yves Guillemot.

Sementara itu eksekutif Xbox justru menilai akan banyak game yang mempertimbangkan GTA VI saat dirilis tahun depan dan mungkin akan berpindah tanggal untuk menghindarinya.

“Saya pikir banyak orang di industri ini tentu saja akan merencanakan GTA 6, dan kami semua menantikan game itu, yang pastinya luar biasa” kata Matt Booty. Anda dapat membaca lebih lanjut dari laporan itu di sini," kata Xbox.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI