Penerbit PUBG Krafton Baru Saja Akuisisi Tango Gameworks, Apa Proyek Selanjutnya?

PUBG x Krafton. (Sumber: PUBG)

Indogamers.com - Pengembang game Tango Gameworks baru saja mencapai kesepakatan untuk rela diakuisisi oleh penerbit PUBG Krafton. Sebelumnya, studio yang berasal dari Jepang tersebut telah dimiliki oleh Microsoft.

Kesepakatan kedua belah pihak untuk kemudian diberi nama perjanjian strategis yang uniknya juga mencakup IP Hi-Fi Rush.

“Sebagai bagian dari perjanjian strategis ini, Krafton bermaksud untuk berkolaborasi dengan Xbox dan ZeniMax untuk memastikan kelancaran transisi dan menjaga kesinambungan di Tango Gameworks, memungkinkan tim berbakat untuk terus mengembangkan IP Hi-Fi Rush dan mengeksplorasi proyek-proyek masa depan,” kata perusahaan dikutip Indogamers.com dari rilis resmi pada Senin, 12 Agustus 2024.

Baca Juga: Bersiaplah! Fortnite x Marvel: Absolute Doom akan Dimulai pada 16 Agustus 2024

Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui detail proyek yang akan datang setelah keduanya resmi meneken kerja sama. Hanya saja, Krafton yang sudah sukses dengan PUBG berjanji akan memberikan yang terbaik bersama Tango.

Krafton bermaksud mendukung tim Tango Gameworks untuk melanjutkan komitmennya terhadap inovasi dan memberikan pengalaman segar dan menarik bagi para penggemar,” tambah pengumuman tersebut.

Lebih lanjut, Krafton menegaskan bahwa kesepakatan tersebut enggak akan berdampak pada judul-judul dari Tango termasuk The Evil Within dan Ghostwire: Tokyo.

Baca Juga: The Witcher 4 Satu Karakter Kejutan yang Bikin Geleng-geleng Kepala

“Integrasi ini memperkuat dedikasi Krafton untuk memperluas jejak globalnya dan meningkatkan portofolionya dengan konten inovatif dan berkualitas tinggi,” sambung perusahaan.

Justru dengan akuisisi ini, keduanya yakin bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik, terlebih karena Tango Gameworks dinilai mampu mewakili keselarasan strategis dengan misi Krafton.

Di sisi lain, Microsoft juga mendukung penuh akuisisi ini demi menghadirkan game-game yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Kilas Balik, Daftar Lengkap Tanggal Rilis Harvest Moon di Jepang hingga Harvest Moon: Home Sweet Home versi Mobile

“Kami bekerja sama dengan Krafton untuk memungkinkan tim di Tango Gameworks terus membuat game bersama dan kami menantikan untuk memainkan game hebat berikutnya,” kata Microsoft.

Untuk diketahui, Tango Gameworks menjadi satu dari empat studio yang diumumkan Microsoft akan ditutup pada bulan Mei selain Arkane Austin, Alpha Dog Studios, dan Roundhouse Games.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI