Presiden HoYoverse Ungkap Timnya Sangat Stres Gara-gara Kritik Tajam untuk Genshin Impact

Neuvillette Genshin Impact. (Sumber: HoYoverse)

Indogamers.com - Sesempurna apapun sebuah game, termasuk Genshin Impact, pastilah ada pihak-pihak yang kurang puas khususnya dari para penggemar setia. Ya, kritik tajam justru acapkali datang dari fans berat yang ingin melihat game kesukaannya semakin lebih baik.

Akan tetapi, tidak semua kritik tersebut bisa diterima dengan "legowo" oleh tim pengembang. Sebagian malah merasa tertekan karena sudah berjuang ekstra namun dianggap masih saja ada yang kurang.

Hal inilah yang dirasakan tim pengembangan di balik Genshin Impact dari HoYoverse yang merasa kritik terlalu pedas. Disadur dari VGC, Presiden HoYoverse Liu Wei bahkan sampai menangis menjelaskan apa yang terjadi pada timnya akibat sorotan fans.

Baca Juga: Rekomendasi 3 HP Vivo RAM 16GB Termurah di Tahun 2024

Liu mengungkapnnya saat berpidato dalam acara Genshin Impact di Tiongkok dan menyebut kalau berbagai kritik dari penggemar, banyak yang bikin timnya drop sampai merasa tidak berguna.

“Selama setahun terakhir, baik saya maupun tim Genshin mengalami banyak kecemasan dan kebingungan,” katanya dalam channel YouTube SentientBamboo dikutip Indogamers.com dari VGC pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Liu yang dikenal sebagai Da Wei dalam game mengatakan bahwa timnya cukup menderita gara-gara masukan yang ditujukan pada pembaruan sebelumnya.

Baca Juga: 10 Game Open World Terbaik, Gamers Wajib Main, Minimal Sekali Seumur Hidup!

“Itu karena tahun lalu kami benar-benar merasa seperti melewati masa-masa sulit. Kami mendengar banyak suara [umpan balik] dan beberapa di antaranya sangat, sangat tajam dan menyebabkan seluruh tim proyek kami merasa sangat tidak berguna," tambahnya.

Bahkan, beberapa karyawan merasa tim proyek sangat arogan akibat pernyataan miring yang terdengar menyayat hati. Meski begitu, Liu menganggap bahwa dunia game memang sudah seharusnya selalu ada kritik yang membangun.

“Kami hanya mendengar terlalu banyak suara. Kami perlu menenangkan diri dan memahami suara sebenarnya dari para Traveler,” tambahnya.

Baca Juga: Respons Developer atas Penggalangan Dana Komunitas Gamer Mordhau

Untuk diketahui, pembaruan versi 5.0 Genshin Impact akan diluncurkan pada 28 Agustus 2024 dengan berbagai penyempurnaan yang diharapkan mampu menaikkan mental tim pengembang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI