Laris Manis! Sea of ​​Thieves Sukses Terjual Lebih dari 1 Juta Copy di PS5

Sea of Thieves (FOTO: Xbox via Game File)

Indogamers.com - Kalau kamu lagi mencari game tentang petualangan di tengah lautan, Sea of ​​Thieves jelas enggak boleh dilewatkan dong. Game keren dari Microsoft ini telah dimainkan jutaan penggemar di seluruh dunia, terlebih lagi setelah tersedia di lebih banyak platform.

Terkini, Sea of ​​Thieves dilaporkan sudah sukses mencapai lebih dari satu juta penjualan di PlayStation 5 lho guys! Hal ini sebagaimana diungkap oleh sumber Windows Central, bahwa game yang dikembangkan Rare itu telah mencapai tonggak penjualan signifikan di konsol Sony.

Disadur dari VGC pada Kamis, 22 Agustus 2024, Xbox sejatinya memang belum mengumumkan angka penjualan game tersebut di PS5. Akan tetapi, cukup banyak bukti yang menunjukkan bahwa game seharga $40/£40 itu benar-benar laris sejak dirilis pada akhir April 2024.

Baca Juga: Asobimo Inc Rilis Torerowa dalam Open Beta di Google Play, Roguelike RPG Multiplayer dengan Sentuhan Anime

Pihak Sony menjelaskan, Sea of ​​Thieves merupakan game PS5 yang paling banyak diunduh di Amerika Serikat, Kanada dan Eropa pada bulan Mei 2024.

Kemudian di bulan Juni, judul tersebut sukses menempati peringkat kelima sebagai game yang paling banyak diunduh dan pada bulan Juli tetap berada di sepuluh besar.

“Menjelang pengumuman PlayStation, tentu saja, musim semi lalu kami meluncurkan empat game, dua di antaranya di Switch, empat di PlayStation, dan kami mengatakan kami akan mempelajarinya,” kata bos Microsoft Phil Spencer dikutip Indogamers.com.

Baca Juga: Lolos Babak Liga 2 Esports Nasional 2024, Berikut Visi Bigetron Academy

Ia menilai bahwa dalam Showcase yang telah dilakukan, ada begitu banyak pembelajaran yang bisa dipetik khususnya dalam membawa game mereka ke platform lain.

Sebagai informasi, Sea of ​​Thieves merupakan game multipemain co-op bertema bajak laut yang semula dirilis untuk Xbox One dan PC pada bulan Maret 2018.

Beberapa tahun kemudian, game tersebut hadir di PS5, dan diklaim telah dimainkan oleh lebih dari 40 juta orang.

Baca Juga: Castle Village Games Luncurkan Baron of Blood, Platformer Pixel Art yang Siap Menguji Keterampilanmu

“Apa yang saya lihat ketika saya melihat adalah bahwa waralaba kami semakin kuat, pemain konsol Xbox kami tahun ini sama tingginya dengan sebelumnya, jadi saya melihatnya dan saya katakan, jumlah pemain kami untuk platform konsol meningkat, waralaba kami sekuat sebelumnya dan kami menjalankan bisnis,” tambah Spencer.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI