Bos Xbox Jelaskan Alasan Lebih Banyak Game Microsoft datang ke Platform Pesaing

Xbox Elite Wireless Controller (FOTO: Xbox Elite Wireless Controller)

Indogamers.com - Sudah bukan rahasia umum lagi kalau game Microsoft yang sebelumnya eksklusif di Xbox berbondong-bondong datang ke platform pesaing seperti PlayStation 5.

Misalnya, baru-baru ini Xbox telah mengonfirmasi bahwa Indiana Jones and the Great Circle dari MachineGames akan hadir di PS5 awal tahun 2025. Sebelumnya, game ini tersedia secara eksklusif hanya untuk Xbox dan PC pada bulan Desember.

Indiana Jones and the Great Circle merupakan game Xbox pihak pertama terbaru yang dikonfirmasi untuk PS5, setelah empat rilis awal multiplatform awal tahun ini, dan pengumuman Doom: The Dark Ages pada bulan Juni 2024.

Baca Juga: Lolos Babak Liga 2 Esports Nasional 2024, Berikut Visi Bigetron Academy

Bos Microsoft Phil Spencer menyebut, keputusan untuk membawa lebih banyak game ke platform lain jelas sangat masuk akal secara bisnis.

Sebab dengan cara tersebut, penjualan diyakini akan semakin meningkat karena pemain bisa mendapatkan lebih banyak jalan untuk mengakses game.

Walaupun di sisi lain, tidak sedikit penggemar yang merasa kecewa karena sudah terlanjur beli yang eksklusif namun pada akhirnya malah jadi kehilangan nilai tersebut.

Baca Juga: Com2uS Rayakan 1 Juta Unduhan untuk BTS Cooking On, Bagikan Hadiah Spesial untuk Penggemar

“Memang benar di dalam Microsoft bahwa standar yang tinggi bagi kami dalam hal penyampaian yang harus kami berikan kembali kepada perusahaan, karena kami mendapatkan tingkat dukungan dari perusahaan yang luar biasa dalam hal apa. kita bisa melakukannya," kata Spencer dikutip dari VGC pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Saat ini, Microsoft melaporkan telah sukses menjual lebih dari satu juta copy untuk Sea of Thieves yang sebelumnya juga tersedia secara eksklusif di Xbox.

“Jadi saya melihat ini: bagaimana kami bisa membuat game kami sekuat mungkin, (memastikan) platform kami terus berkembang baik di konsol, PC, dan cloud, dan menurut saya ini akan menjadi strategi yang berhasil bagi kami," tambah Spencer.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI