Asmongold Terkesima dengan Black Myth: Wukong, Ungkap Alasan Game Ini Layak Jadi Game of the Year

Asmongold Terkesima dengan Black Myth: Wukong, Ungkap Alasan Game Ini Layak Jadi Game of the Year (FOTO: GameScience)

Indogamers.com - Bintang Twitch, Asmongold, baru-baru ini memberikan pujian setinggi langit untuk game terbaru dari pengembang Tiongkok, Game Science, Black Myth: Wukong.

Game ini telah menjadi sensasi global, dengan lebih dari 2 juta pemain serentak dan menjadi game single-player paling banyak dimainkan di Steam sepanjang sejarah.

Black Myth: Wukong, sebuah RPG aksi yang terinspirasi dari kisah klasik Journey to the West, telah menerima banyak ulasan positif sejak dirilis.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Spell Untuk Memperkuat Serangan di Black Myth: Wukong

Asmongold, salah satu streamer paling berpengaruh di platform Twitch, percaya bahwa game ini adalah kandidat utama untuk Game of the Year 2024.

Pujian Tinggi Asmongold untuk Black Myth: Wukong

Black Myth: Wukong

Sebagaimana disadur dari laman Dexerto, dalam siaran terbarunya, Asmongold memberikan nilai 9 hingga 9,5 dari 10 untuk Black Myth: Wukong. Meskipun demikian, ia memiliki satu keluhan kecil yang membuatnya tidak memberikan nilai sempurna.

"Aku berharap game ini memiliki lebih banyak eksplorasi dunia terbuka, karena betapa bagusnya game ini," ujarnya. "Rasanya bodoh bahkan untuk mengatakannya. Mekanisme dalam game ini luar biasa, sangat baik dilakukan. Setiap bos dirancang dengan sangat baik. Ini jauh lebih baik daripada yang aku harapkan."

Meskipun ia merasa bahwa eksplorasi dunia terbuka bisa ditingkatkan, Asmongold masih menganggap Black Myth: Wukong sebagai favorit kuat untuk memenangkan Game of the Year. Ia bahkan membandingkan game ini dengan game lain yang dianggap kuat dalam nominasi tahun ini.

Baca Juga: 5 Poin Utama Kontroversi dan Tanggapan Terhadap Black Myth: Wukong

Ketika penggemarnya menyarankan bahwa DLC Shadow of the Erdtree dari Elden Ring bisa menjadi pesaing, Asmongold dengan tegas menolak ide tersebut, mengatakan bahwa DLC jarang memenangkan penghargaan Game of the Year.

"Aku pikir ini lebih baik daripada Stellar Blade," tambahnya. "Jika Stellar Blade adalah 8, maka ini adalah 10. Dan aku pikir Stellar Blade adalah game yang fenomenal."

Harapan untuk Pengembangan Lebih Lanjut

Black Myth: Wukong

Terlepas dari kekagumannya terhadap Black Myth: Wukong, Asmongold berharap bahwa jika game ini sukses besar, pengembangnya akan diberdayakan untuk membuat proyek yang lebih besar dengan skala yang lebih megah.

"Sangat aneh melihat game seperti ini dan melihat betapa luar biasanya game ini. Dan kemudian membandingkannya dengan game lain yang dirilis, rasanya, apa yang mereka lakukan? Ini gila."

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Tentang Kesuksesan Black Myth: Wukong di Hari Pertama Rilis, Salah Satunya Dapat Respon Positif dari Palworld

Pujian dari Asmongold ini terbilang menonjol, mengingat betapa kritisnya dia terhadap industri game sepanjang tahun ini. Namun, apakah prediksinya bahwa Black Myth: Wukong akan memenangkan Game of the Year benar atau tidak, baru akan kita ketahui pada bulan Desember mendatang.

Dengan banyaknya pujian dari kritikus dan komunitas game, tidak mengherankan jika Black Myth: Wukong terus menjadi sorotan hingga akhir tahun.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI