Ternyata Gara-gara Ini, God of War Ragnarok Dihujani Ulasan Negatif di Steam

God of War Ragnarok. (Sumber: PlayStation)

Indogamers.com - God of War Ragnarök mengalami gelombang ulasan negatif di Steam, setelah protes dari pemain yang keberatan dengan persyaratan Sony bagi pengguna PC untuk menautkan akun mereka ke PlayStation Network (PSN) untuk memainkan game tersebut.

Hingga kini, game ini memiliki skor campuran di mana dari hampir 5.000 ulasan, dengan mayoritas kritik menyoroti kewajiban menghubungkan akun PSN untuk menikmati mode pemain tunggal.

Sebagian besar ulasan negatif mengeluhkan bahwa kewajiban tersebut dianggap mengganggu, terutama karena game ini adalah game single-player.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp2 Jutaan Terbaik

Beberapa pemain merasa frustasi karena harus membuat akun PSN, yang di beberapa negara memerlukan verifikasi nomor telepon atau identifikasi pribadi seperti foto wajah atau dokumen resmi. Kritik ini juga diperparah oleh kekhawatiran tentang keamanan data di jaringan PlayStation.

"Sungguh konyol bahwa game single-player seperti ini mengharuskan kita terhubung ke jaringan dengan riwayat pelanggaran data," tulis salah satu pengulas negatif dikutip dari Eurogamer pada Senin, 23 September 2024.

Pemain lain menyebut bahwa jika bukan karena kecintaan mereka terhadap game sebelumnya, mereka tidak akan membeli God of War Ragnarök di PC.

Baca Juga: 4 Game Simulasi Jualan Sepatu dan Fesyen, Rasakan Sensasi Nyata Jadi Pengusaha

Meskipun begitu, tidak semua ulasan negatif. Beberapa pemain mengaku bisa memainkan game tanpa harus login ke PSN, sementara yang lain tetap memberikan ulasan positif meskipun mengakui masalah tersebut.

"Sebenarnya saya bisa bermain tanpa login sama sekali. Sayangnya, ulasan buruk ini membuat banyak orang ragu mencoba game yang luar biasa ini," ata salah satu pemain dengan ulasan positif.

Selain masalah akun PSN, beberapa pemain juga melaporkan gangguan teknis seperti kerusakan game, bug audio dan visual, serta kinerja FPS yang rendah. Beberapa bahkan mengeluhkan bahwa mereka kesulitan menjalankan gim ini.

Baca Juga: Daftar Klasemen MPL ID Season 14 Week 7, Alter Ego dan Dewa Ketat di Posisi 6 dan 7

God of War Ragnarök baru dirilis di PC minggu ini, menghadirkan versi terbaru dengan peningkatan grafis dan fitur tambahan untuk platform tersebut.

Versi PC ini diharapkan menawarkan pengalaman yang lebih baik dibandingkan versi konsol sebelumnya. Namun, masalah teknis dan kebijakan akun PSN ini tampaknya memicu kekecewaan di kalangan pemain PC.

Sementara itu, fitur baru seperti pengaturan frekuensi petunjuk teka-teki yang sering dikeluhkan oleh pemain sejak rilis di konsol, kini bisa disesuaikan melalui menu "Pengaturan Gameplay".

Baca Juga: Kingdom dan Evos Fams Ungkap Beda Derby Klasik Dulu dan Hari Ini, Rindu Suasana Match yang ada Perlawanan

Pemain God of War Ragnarök akhirnya bisa mengatur frekuensi petunjuk dari karakter Mimir, yang sebelumnya dianggap terlalu sering memberikan petunjuk tanpa diminta.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI