Final Fantasy 16 Mungkin Segera Hadir di Xbox, Kata Yoshida

Final Fantasy 16 Mungkin Segera Hadir di Xbox, Kata Yoshida (FOTO: SQUARE ENIX)

Indogamers.com - Dalam sebuah wawancara dengan Video Games, Naoki Yoshida, produser Final Fantasy 16, memberikan sedikit harapan bagi para pemain Xbox yang menantikan kehadiran game ini di konsol mereka.

Saat ditanya apakah ada kabar mengenai rilis potensial di konsol Microsoft, Yoshida menjelaskan bahwa meskipun belum ada kepastian, pihaknya ingin mewujudkan hal tersebut.

“Kami memang telah mengumumkan versi PC dari game ini, jadi terkait dengan versi Xbox, kami memang ingin merilisnya di Xbox,” ucap Yoshida. “Namun, terkait dengan detail seperti kapan game ini akan tersedia, kami belum dalam posisi untuk membagikan informasi tersebut saat ini," sebagaimana dikutip Indogamers dari laman VGC.

Baca Juga: Demam Moo Deng Melanda, Harga Minion Hippo Calf di Final Fantasy 14 Naik 1600 Persen!

Yoshida menambahkan bahwa para pemain Xbox tidak seharusnya kehilangan harapan. "Tentu saja, saya ingin mengatakan bahwa ini bukan berarti tidak ada harapan sama sekali, dan kami sangat ingin mewujudkan itu,” tambahnya. “Jadi para pemain seharusnya tidak menyerah dalam hal harapan mereka.”

Final Fantasy 16 Belum Memenuhi Ekspektasi Penjualan di PS5

Final Fantasy 16 adalah salah satu dari beberapa eksklusif PS5 yang dilaporkan gagal memenuhi ekspektasi penjualan dari Square Enix.

Hal ini mendorong penerbit tersebut untuk mengumumkan rencana pergeseran strategi mereka ke multiplatform.

Baca Juga: Kreator Final Fantasy Hironobu Sakaguchi Pamer Koleksi Game di Steam Library, Apa Saja Judul yang Keren?

Versi PC dari Final Fantasy 16 baru saja dirilis bulan lalu, dan sang sutradara menyebutkan bahwa kemungkinan besar di masa depan, entri baru dalam seri ini akan dirilis secara bersamaan untuk PC dan konsol.

Rumor Rilis di Xbox Makin Menguat

Insider industri yang dikenal sebagai Nate the Hate, yang memiliki rekam jejak baik dalam membocorkan berita sebelum pengumuman resmi, mengklaim pada awal September bahwa Final Fantasy 16 sedang menuju ke Xbox.

Meski begitu, menurutnya rilis yang lebih dekat adalah Final Fantasy Pixel Remaster Collection, yang datang lebih cepat untuk konsol Microsoft.

Baca Juga: Final Fantasy XVI Bikin Demo Besar 16 GB di PC, Seperti ini Detailnya

Rumor tersebut terbukti benar, dengan Final Fantasy Pixel Remaster diumumkan dan dirilis untuk Xbox minggu lalu, bertepatan dengan acara streaming Tokyo Game Show dari Microsoft.

Bagi para penggemar Xbox yang menantikan Final Fantasy 16, sepertinya masih ada peluang besar game ini akan hadir di platform mereka.

Meski belum ada tanggal rilis yang pasti, ada keyakinan kuat bahwa rencana ini akan terealisasi di masa depan.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI