RPG Avatar: The Last Airbender Disebut Akan Jadi Video Game Terbesar dalam Sejarah

Ilustrasi game RPG Avatar: The Last Airbender. (Sumber: Game Rant)

Indogamers.com - Game RPG baru Avatar: The Last Airbender sedang dikembangkan oleh Paramount Game Studios dan Saber Interactive.

Game ini disebut sebagai "video game terbesar dalam sejarah franchise Avatar," dengan kisah baru yang belum pernah muncul.

Merujuk laporan Eurogamer pada Kamis (3/10/2024), pemain akan mengendalikan Avatar dengan latar cerita ribuan tahun di masa lalu, sebelum kisah Avatar Aang dan Korra.

Pemain juga bakal menjelajahi dunia penuh warna sembari menguasai empat elemen, bertarung secara dinamis bersama rekan-rekan, serta menghadapi tantangan dan keputusan besar sebagai penjaga dunia.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game Avatar: The Last Airbender Terbaik Berdasar Rating

Avatar: The Last Airbender. (Sumber: VG Chartz)

Saber Interactive, bersama Avatar Studios yang didirikan pada 2021 oleh Michael Di Martino dan Bryan Konietzko, bekerja sama demi memastikan game tetap setia dengan semesta Avatar.

"Di Saber, kami semua adalah penggemar sejati dari IP yang kami garap," kata Josh Austin, kepala pengembangan IP dan lisensi Saber Interactive.

"Anggota tim kami merupakan kreator yang berdedikasi dan bersemangat. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Avatar Studios dan Paramount Games, memperluas semesta Avatar Legends dalam bentuk video game," tegas dia.

Game Avatar: The Last Airbender yang dimaksud masih di tahap awal penggarapan dan belum memiliki tanggal rilis resmi.

Adapun game ini rencananya bakal dirilis untuk platform PC dan konsol.

Saber Interactive sebelumnya sukses merilis game Warhammer 40K: Space Marine 2 dan mengerjakan game franchise besar lainnya seperti Jurassic Park: Survival dan Star Wars: The Old Republic Remake.

Baca Juga: Majalah PlayStation Play Tumbang Usai 30 Tahun Beroperasi

Aerial animasi Avatar: The Last Airbender pertama kali ditayangkan di Nickelodeon pada 2005, terinspirasi dari seni bela diri Tiongkok.

Sejumlah game telah diadaptasi dari serial ini, tetapi RPG terbaru dari Saber dan Avatar Studios dijanjikan sebagai adaptasi terbesar dan paling ambisius.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI