Film Dokumenter dari GTA Online Dipastikan akan Tayang di Bioskop

GTA San Andreas. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Sebuah film dokumenter inovatif yang sepenuhnya direkam dalam dunia virtual Grand Theft Auto Online (GTA Online) akan segera tayang di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada tahun depan.

Film berjudul Grand Theft Hamlet ini dibuat selama masa lockdown COVID-19 dan berkisah tentang dua aktor pengangguran yang mencoba menampilkan drama klasik Hamlet dalam dunia GTA Online.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, seperi disadur Indogamers.com pada Jumat, 11 Oktober 2024, distributor film seni Mubi telah memperoleh hak untuk mendistribusikan film tersebut di bioskop-bioskop AS dan juga hak streaming global.

Baca Juga: Resident Evil 2 Remake Segera Hadir di iOS: Pre-order Sudah Dibuka!

Film ini sebelumnya telah melakukan debutnya di ajang South by Southwest (SXSW) awal tahun ini, di mana ia berhasil memenangkan penghargaan juri untuk kategori Film Dokumenter Fitur.

Resensi dari The Hollywood Reporter memuji Grand Theft Hamlet sebagai karya yang "inovatif, sangat lucu, dan sering kali menyentuh hati."

Film ini juga dijadwalkan untuk diputar di Inggris sebagai bagian dari BFI London Film Festival bulan ini, namun seluruh tiket dari lima penayangannya telah terjual habis.

Film ini diambil pada bulan Januari 2021, saat Inggris memasuki lockdown ketiganya. Bioskop-bioskop ditutup, dan masa depan tampak suram bagi dua aktor utama, Sam dan Mark.

Baca Juga: Silent Hills 2: Cara Mudah Menyelesaikan Ending Permainan Part 1

Dalam sinopsis resmi film tersebut, dijelaskan bagaimana keduanya, yang sedang berjuang menghadapi ketidakpastian masa depan, memutuskan untuk melampiaskan frustrasi mereka di dunia virtual GTA Online.

Dalam game yang terkenal dengan kekerasannya ini, mereka menemukan cara untuk berkreasi dan merefleksikan diri melalui karakter virtual mereka.

Suatu hari, mereka menemukan teater virtual di dalam permainan dan muncul ide untuk menampilkan drama Hamlet. Meski penuh tantangan, mengingat pemain lain dalam game tersebut cenderung lebih tertarik pada kekacauan daripada menghargai seni teater, mereka tetap melanjutkan proyek tersebut.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasannya, Dragon Age: The Veilguard Enggak akan Tampilkan Laba-laba

Dalam konteks yang tidak terduga ini, Hamlet, sebuah drama tentang balas dendam, menemukan panggung barunya di dunia penuh kekacauan GTA Online, menggabungkan elemen teater klasik dengan dunia digital modern yang dinamis.

Film ini dipuji sebagai salah satu dokumenter paling kreatif yang muncul dari masa pandemi, menyoroti kekuatan seni dan kreativitas bahkan di tengah tantangan yang paling berat.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI