Star Wars Outlaws akan Dirilis di Steam Bulan Depan dengan Kejutan Ini

Star Wars Outlaws (FOTO: Ubisoft)

Indogamers.com - Ubisoft akhirnya mengumumkan bahwa Star Wars Outlaws akan dirilis di Steam pada tanggal 21 November 2024 mendatang.

Game yang sebelumnya hanya tersedia di etalase PC Ubisoft dan Epic Games Store ini sekarang dapat di-wishlist oleh para pemain di Steam, sebagai langkah terbaru Ubisoft untuk kembali sepenuhnya ke platform Valve setelah beberapa tahun menghindari rilis hari pertama di Steam.

Pengumuman ini disampaikan melalui postingan media sosial Ubisoft tadi malam, dan menjadi berita baik bagi para penggemar Star Wars yang lebih menyukai platform Steam.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tentang Game Marvel's Spider-Man 2, Kamu Pasti Belum Tahu!

Selain Star Wars Outlaws, Ubisoft juga meluncurkan Assassin's Creed Mirage di Steam, yang kini sudah tersedia untuk dimainkan. Sebelumnya, Ubisoft menunda kepastian tanggal rilis Mirage di Steam, meskipun telah dipastikan hadir di etalase PC bulan ini.

Ubisoft Kembali ke Steam dengan Game Utama

Ubisoft baru-baru ini menunjukkan niat kuat untuk kembali mendukung Steam sebagai platform utama peluncuran game mereka.

Bulan lalu, Ubisoft mengumumkan bahwa game Assassin's Creed Shadows, yang akan dirilis pada 14 Februari 2024, juga akan tersedia di Steam sejak hari pertama peluncurannya.

Baca Juga: Cara Cek Kontak yang Sering Dihubungi Pasangan di WhatsApp dengan Mudah

Ini menjadi langkah besar bagi Ubisoft, yang selama beberapa tahun terakhir menghindari rilis langsung di Steam dan lebih mengutamakan etalase Ubisoft Connect dan Epic Games Store.

Langkah Ubisoft untuk kembali ke Steam dimulai tahun lalu, dengan rilis Assassin's Creed Valhalla dan Anno 1800 di platform Valve. Kedua game tersebut sebelumnya hanya tersedia di tempat lain, tetapi akhirnya mengikuti jejak judul-judul besar lainnya yang juga hadir di Steam.

Respon Terhadap Star Wars Outlaws

Star Wars Outlaws, yang pertama kali diluncurkan pada Agustus lalu, mendapatkan tanggapan yang cukup beragam dari para penggemar dan kritikus.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Realme GT7 Pro yang Siap Dirilis di Pasar Tiongkok

Disadur dari Eurogamer, game ini mendapatkan dua dari lima bintang dalam ulasannya, dengan beberapa kritik yang menyoroti kekurangan gameplay.

"Game ini tidak memiliki percabangan dan elemen siluman terbuka seperti seri Arkham, atau kecepatan tajam yang memuaskan dalam membunuh musuh seperti di Assassin's Creed," tulis ulasan Eurogamer dikutip Indogamers.com pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Mereka juga menyebutkan bahwa game ini tidak memiliki kualitas linier yang terpolish dan karisma dari Uncharted, serta platforming yang menarik seperti di Star Wars Jedi.

Baca Juga: 5 Fakta Penting Di Balik Penghapusan Konten Terlarang oleh Steam di Rusia

Meski demikian, penggemar masih menantikan perilisan di Steam untuk merasakan sendiri dunia Star Wars yang diciptakan oleh Ubisoft.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI