Sony keluarkan Update Terbaru PlayStation 5, Tingkatkan Performa dan Stabilitas Sistem

KOnsol PlayStation 5 Pro. (Foto: Playstation Blog)

Indogamers.com - Pengguna konsol dan game Playstation patut bersenang hati karena Sony telah melakukan pembaruan sistem operasi pada PlayStation 5 atau PS5.

Pembaruan sitem pada PS5 ini membawa sejumlah peningkatan pada performa dan stabilitas sistem, memastikan pengalaman bermain game secara nyata di dunia virtual yang lebih mulus dan nyaman.

Walaupun pembaruan sistem PS5 terlihat sederhana pada catatan resminya, ternyata ada beberapa perbaikan penting yang perlu dilakukan Sony terutama untuk game populer seperti Final Fantasy XVI.

Baca Juga: Cara Instal FIFA Mobile 2022 di PC dan Memainkannya Anti Lagging

Melansir dari Wccftech, sebelumnya sistem grafis dan beberapa crash masih terjadi. Pengguna PlayStation 5 melaporkan masalah grafis dan crash saat bermain Final Fantasy XVI setelah melakukan pembaruan PlayStation 5 sebelumnya.

Namun, setelah pembaruan terbaru ini diinstal masalah tersebut tampaknya sudah diatasi oleh pihak Sony dan memungkinkan game kembali berjalan lancar tanpa gangguan dan player bisa leluasa bermain.

Ini menjadi kabar baik bagi gamer yang mengalami masalah serupa pada game lainnya, karena pembaruan ini diyakini juga memperbaiki bug pada judul-judul game lain yang terdampak.

Baca Juga: Star Wars Outlaws akan Dirilis di Steam Bulan Depan dengan Kejutan Ini

Fitur Baru Pembaruan 24.06

Sony memperbaiki bug yang sempat mengganggu, pembaruan sistem 24.06 ini juga memperkenalkan beberapa fitur menarik. Salah satu fitur yang paling mencuri perhatian adalah Welcome Hub, sebuah ruang personal yang ditambahkan di layar utama konsol PlayStation 5.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan layar utama dengan berbagai widget, sehingga lebih personal dan sesuai dengan preferensi masing-masing pemain.

Tidak hanya itu, pembaruan ini juga menghadirkan fitur Party Share, yang memungkinkan pengguna membagikan obrolan suara dari pesta game mereka ke berbagai aplikasi pesan maupun media sosial.

Baca Juga: 7 HP Infinix Terbaru RAM 8 GB dengan Harga Terjangkau. Performa Tangguh untuk Semua Kebutuhan

Ini tentu menjadi fitur yang sangat menarik, terutama bagi gamer yang aktif di media sosial dan ingin berbagi pengalaman bermain mereka secara langsung dengan teman-teman atau pengikut mereka.

Sony juga memperkenalkan peningkatan pada profil audio 3D, yang kini bisa dipersonalisasi untuk perangkat headphone dan earbud tertentu.

Bagi mereka yang menggunakan fitur Remote Play, ada pengaturan baru yang memperkaya pengalaman bermain game dari jarak jauh, memungkinkan pemain untuk lebih fleksibel dalam menikmati game favorit mereka dan bisa berfantasi lebih jauh lagi.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI