Universitas Terbuka Beri Beasiswa untuk Atlet Esports

Atlet esports kini bisa berkuliah di UT melalui program beasiswa. (FOTO: unsplash.com/@napr0tiv)

Indogamers.com- Universitas Terbuka (UT) memberikan beasiswa kepada atlet esports Indonesia yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Beasiswa ini merupakan wujud kerja sama UT dengan Akademi Garudaku. Melalui kerja sama ini, diharapkan makin banyak atlet esports berprestasi yang melanjutkan kuliah.

Kerja sama ini juga sekaligus sebagai cara menghapus stigma di masyarakat bahwasanya menjadi atlet esports itu negatif. Tidak memiliki masa depan.

"Universitas Terbuka siap memberikan beasiswa dan mewujudkan potensi yang ada bagi pelajar-pelajar terbaik di Liga Esports Nasional Pelajar 2024," demikian pernyataan resmi di akun IG Akademi Garudaku.

Baca Juga: Trending di Google, Ini Rekomendasi 5 Game NBA Terbaik Buat Kamu Penggemar Basket

"Saya dengan bangga mengumumkan kerja sama dengan Garudaku dalam menyelenggarakan program beasiswa bagi para pemain esports Indonesia," ungkap Rahmat Budiman SS, Mhum, Ph.D, Wakil Rektor UT Bidang Penelitian, Inovasi, Kerja Sama, dan Bisnis.

Beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen UT untuk mendukung pengembangan talenta-talenta muda dalam digital, khususnya di bidang esports yang semakin berkembang pesat.

"Kami menyadari, bahwa esports bukan hanya sebuah permainan. Tetapi juga sebuah industri yang menjanjikan, yang mampu membuka banyak peluang bagi generasi muda.

Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan kesempatan kepada para pemain esports untuk melanjutkan pendidikan mereka di UT, sekaligus memperluas wawasan dan keterampilan mereka.

Apresiasi kami sampaikan kepada Garudaku sebagai mitra penyelenggara yang telah bekerja keras dalam mengatur program ini," katanya.

Baca Juga: 8 HP Terbaik Harga Rp5 Jutaan: Pilihan Cerdas untuk Semua Kebutuhan!

Rahmat menambahkan, sinergi antara pendidikan dan esports akan menciptakan generasi yang lebih siap menghadapi tantangan di masa depan. Ia mengajak seluruh mahasiswa dan calon mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini

"Para gamers, kami tunggu di Universitas Terbuka," tuturnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI