Langsung Minta Maaf, Begini Fakta-fakta Typo di Motherboard Asus ROG Kolaborasi dengan Evangelion

Motherboard ROG MAXIMUS Z790 HERO EVA-02 EDITION (FOTO: Asus)

Indogamers.com - Motherboard terbaru Asus ROG yang kolaborasi dengan Evangelion belum lama ini sempat menggemparkan dunia teknologi. Namun, tak berselang lama motherboard ini kembali mengejutkan publik karena typo yang terdapat pada motherboard tersebut.

Seperti yang kita semua tahu, Asus mengumumkan sebuah kolaborasi dengan Evangelion pada bulan Agustus tahun 2023 lalu.  Melalui kolaborasi tersebut, ASUS merilis berbagai berbagai jenis barang terkait PC termasuk di antaranya motherboard ROG MAXIMUS Z790 HERO EVA-02 EDITION.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi ROG Zephyrus M16, Laptop Serba Mumpuni

Sayangnya, motherboard ROG MAXIMUS Z790 HERO EVA-02 EDITION ini diketahui terdapat kesalahan ketik (typo). Karena typo tersebut, Asus menuliskan permintaan maaf mereka melalui situs resmi atas terjadinya salah cetak di produk mereka, pada tanggal 15 November 2023 lalu.

Untuk kesalahan cetak tersebut, terjadi pada motherboard ROG MAXIMUS Z790 HERO EVA-02 EDITION yang berwarna kombinasi merah dan hitam. Meskipun kesalahan cetak tersebut tidak memiliki dampak yang terlalu besar, ternyata typo yang mereka lakukan cukup berpengaruh.

Sebab, mereka bisa tidak sengaja salah mengeja Evangelion menjadi “Evangenlion” yang membuat barangnya seperti barang imitasi atau KW.

Baca Juga: ROG Zephyrus G14 (GA402N/X) Gabungkan Performa Mobilitas dan Gaya

Melalui pers yang mereka rilis, Asus mengakui jika mereka telah mencetak judul anime tersebut dengan ejaan yang salah secara tidak sengaja.

“Kami telah menerima laporan terkait kesalahan eja kata ‘Evangelion’ pada bagian kiri motherboard ROG MAXIMUS Z790 HERO EVA-02 EDITION,” tulis pihak Asus dalam rilisan pers mereka.

Meskipun demikian, mereka mengatakan jika kesalahan cetak yang terjadi pada produknya ini tidak akan menimbulkan gangguan performa terhadap barang tersebut.

“Bagi para pengguna yang telah memasang motherboard tersebut, perlu diperhatikan kalau kesalahan cetak tersebut tidak mempengaruhi fungsionalitas maupun performa,” ungkap tim Asus.

Jika kamu menjadi salah satu pemilik motherboard ROG MAXIMUS Z790 HERO EVA-02 EDITION yang memiliki kesalahan penulisan, maka kamu tidak perlu khawatir. Sebab, Asus tetap akan memberikan ganti rugi.

“Sebagai bentuk komitmen kami menyelesaikan isu ini, kami akan memperpanjang garansi selama satu tahun dan mengimplementasikan program penukaran,” ujar Asus.

ASUS juga akan memberikan bagian dekoratif sehingga pengguna dapat mengganti bagian yang salah cetak pada motherboard ROG MAXIMUS Z790 HERO EVA-02 EDITION.

Jika kalian termasuk salah satu pengguna yang terdampak kesalahan ini, harap hubungi customer service lokal untuk informasi lebih lanjut,” imbuhnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI