Game Lokal Coral Island Masuk Nominasi The Steam Awards, Ada Indonesia Coy!

Coral Island. (Sumber: Steam.com)

Indogamers.com - Permainan video buatan anak bangsa Coral Island saat ini memberi kabar gembira karena berhasil masuk dalam nominasi di ajang penghargaan The Steam Awards 2023.

Nah, kalau kamu denger ada game lokal yang masuk nominasi penghargaan internasional, saatnya bilang ada Indonesia coy!

Bukan kaleng-kaleng, game yang dikembangkan studio asal Jogja, Stairway Games ini mampu bersaing dengan karya-karya lain dari luar negeri. Lalu masuk dalam kategori apa sih game yang satu ini? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Semakin Panas, Florida Joker Merasa Dilecehkan oleh Trailer GTA 6

Kategori Sit Back and Relax Award

Coral Island di The Steam Awards. (Sumber: Steam.com)

Melansir situs resmi Steam pada Rabu, 20 Desember 2023, Coral Island masuk dalam kategori Sit Back and Relax Award.

"Game ini adalah penawar dari hari yang sibuk. Halus, menenangkan, menghilangkan kekhawatiran Anda. Game ini adalah momen zen Anda," demikian tulis Steam sebagaimana dikutip Indogamers.com dari situs resminya.

Baca Juga: Pemeran Game Wolverine Bocor Secara Online, Siapa Saja Mereka?

Dalam kategori ini, Coral Island bersaing dengan empat game lainnya yang meliputi Dave the Diver, Cities Skylines II, Potion Craft: Alchemist Simulator, dan Train Sim World 4.

Coral Island sendiri adalah permainan simulasi kehidupan singleplayer yang memungkinkan pemain untuk merasakan sensasi bertani, berternak dan lain sebagainya. Bisa dibilang, game ini enggak beda jauh sama game serupa seperti Hay Day dan Harvest Moon.

Perbedaan mencolok game ini dibandingkan yang lain adalah fitur unik yang memberi kesempatan pemain untuk bisa menyelam ke dalam laut. Tentu saja, cerita tersebut sesuai dengan gambaran Indonesia yang merupakan negara maritim dengan berbagai kekayaan salah satunya terumbu karang.

Baca Juga: Diablo IV Diisukan Akan Berhenti Usai Jumlah Pemain Merosot Jelang Akhir 2023

Tentang The Steam Awards

Coral Island di The Steam Awards. (Sumber: Steam.com)

The Steam Awards 2023 adalah penghargaan yang digelar oleh Steam dari Valve, untuk memberikan apresiasi terhadap game-game yang tersedia di PC melalui platform tersebut.

Sistem penilaiannya, dilakukan secara voting di mana nominasi ditentukan oleh pengguna Steam saat pesta diskon Steam Autumn Sale 2023 berlangsung sejak 22 November hingga 29 November 2023.

So, buat para gemers Tanah Air, inilah saatnya mendukung game lokal buatan anak bangsa agar bisa bersaing di pasar global. Semoga Coral Island dari Stairway Games bisa menang di The Steam Awards 2023 ya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI